23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Pemko Medan Siapkan Taman Lili Suheri Tempat Relokasi Penyewa Merdeka Walk

Medan, MISTAR.ID

Pemerintah Kota Medan menyiapkan Taman Lili Suheri, Jalan Listrik/Palang Merah, menjadi tempat relokasi bagi penyewa Merdeka Walk. Taman seluas 4.000 meter ini bisa dimanfaatkan para pengelola tenant sementara waktu.

Hal ini diungkapkannya Wali Kota Bobby Nasution usai bertemu manajemen Merdeka Walk serta 12 penyewa terkait rencana revitalisasi Lapangan Merdeka Medan yang dimulai 4 Juli 2022.

Meski banyak masukan tempat relokasi penyewa Merdeka Walk, lanjut dia, tapi Pemko Medan hanya bisa memberikan lokasi yang menjadi wewenang atau otoritas pihaknya.

Baca juga:Jokowi Dijadwalkan Hadiri Peletakan Batu Pertama Revitalisasi Lapangan Merdeka Medan

Di hadapan pengelola sewa di antaranya MCd, Coffe Crowd, Jala-Jala, The Aillo dan Srikandi, ia menyebutkan tidak ada niat menghambat, apalagi memutus roda perekonomian terlebih bagi pekerja seluruh penyewa Merdeka Walk.

“Yang kita inginkan kemajuan Kota Medan. Kita bisa lihat hari ini kondisi Lapangan Merdeka jauh dari fungsinya sebagai ruang terbuka hijau. Untuk itu, kami mohon dukungan dari rekan-rekan semuanya,” ujar Bobby.

Wali kota juga memberikan potongan pajak hingga 50 persen bagi seluruh penyewa Merdeka Walk dan membebaskan sewa lokasi dua tahun sebagai pengganti waktu revitalisasi Lapangan Merdeka.

Baca juga:Bobby Nasution: Pembangunan Tembok Rob Belawan Dilakukan Tahun Ini

“Jadi, dua hal penting itu yang ingin kami sampaikan kepada rekan-rekan semua, yakni relokasi dan kompensasi sebagai bentuk kompensasi kami,” terang Bobby.

Direktur PT Orange Indonesia Mandiri W Karo-Karo selaku manajemen Merdeka Walk mengatakan pada prinsipnya pihaknya sangat mendukung program Pemko Medan.

“Menurut kami, gebrakan yang Bapak lakukan ini luar biasa. Pertemuan kita adalah sama-sama membahas solusi bagi tenant dan pekerja kami yang hampir 600 orang,” katanya. (antara/hm06)

Related Articles

Latest Articles