15.6 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Pemindahan Pedagang UMKM Kesawan Masih Wacana, Pemko Medan Masih Lakukan Pendataan

Medan, MISTAR.ID

Keinginan Pemko Medan yang melakukan revitalisasi di kawasan Kota Lama Kesawan dalam rangka ingin mengembalikan banyaknya para pedagang berjualan di lokasi yabg beralamat di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Medan Barat tersebut.

Dan saat ini, proses pembangunan masih berlangsung. Sementara para pedagang akan direlokasi masih sebatas wacana. Hal itu dikatakan Kadis Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan Benny Iskandar Nasution saat dikonfirmasi Mistar, Jumat (8/9/23).

“Memang itu ada rencana, tapi masih sebatas wacana. Saat ini kita juga masih memikirkan di mana lokasi yang pas untuk dilakukan relokasi,” ucapnya.

Baca juga: Sebelum Direlokasi, Pedagang Kuliner di Kesawan Medan Minta Penerangan Jalan

Dikatakan Benny, wacana relokasi itu muncul lantaran di kawasan Kota Lama Kesawan tengah berlangsung pembangunan, begitu juga nantinya dengan gedung Warenhuis yang akan direvitalisasi.

“Jadi ada banyak pengerjaan di sana, termasuk revitalisasi Lapangan Merdeka. Jadi agar pembangunan bisa berjalan maksimal, pedagang rencananya direlokasi,” katanya.

Jika nanti semua pembangunan selesai, jelas Benny, para pedagang nantinya kembali berjualan di kawasan Kota Lama Kesawan. Hanya saja, Pemko Medan melakukan pendataan dan verifikasi terlebih dahulu.

Related Articles

Latest Articles