9.6 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Zaidan-Felisha Terhenti, Marwan-Jessica Masih Tak Terkalahkan

Deli Serdang, MISTAR.ID

Langkah ganda campuran Indonesia, Zaidan Araffi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu harus terhenti di perempat final BNI Indonesia Masters 2023 super 100, Jumat (8/9/23).

Bermain di GOR PBSI Sumut, Zaidan/Felisha harus kalah oleh pasangan Malaysia, Choong Hon Jian/Go Pei Kee. Set pertama Zaidan/Felisha harus mengakui keunggulan Jian/Kee 16-21.

Pasangan ganda campuran Indonesia tersebut sempat menyamakan kedudukan di set kedua dengan kedudukan 21-18. Namun Zaidan/Felisha harus puas terhenti di perempatfinal usai kalah di set ketiga 20-22.

Baca juga: Hanya 1 Wakil Indonesia di Final Badminton Asia Junior Championships 2023  

Meski sempat unggul poin pada set ketiga, Zaidan mengakui permainan mereka sempat hilang fokus.

“Set ketiga tadi kita sudah unggul lumayan jauh, tapi kehilangan fokus terus terkejar oleh mereka. Jadi bingung juga kami mainnya, dan harus kalah,” ujarnya.

Sedangkan pada laga lain, ganda campuran Indonesia, Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan Phatharathron Nipornram/Nattamon Laisuan.

Marwan/Jessica sempat kalah pada set pertama. Namun pasangan peringkat 127 Badminton World Federation (BWF) tersebut berhasil berbalik unggul di set kedua dan ketiga masing-masing 13-21, 19-21.

Baca juga: Badminton Asia Championships 2023: Anthony Ginting Matangkan Persiapan

Dengan hasil ini, Marwan Jessica menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia di semifinal pada sektor ganda campuran. Jessica bersyukur bisa memenangkan pertandingan tersebut.

“Bersyukur akhirnya bisa meraih kemenangan. Pada pertandingan ini permainan kami belum maksimal di awal laga dengan banyak melakukan kesalahan. Momentum kemudian berbalik saat kami menemukan bentuk permainan terbaik di gim kedua dan berlanjut hingga gim ketiga,” ujarnya.

Sementara Marwan menyampaikan fokusnya pada laga semifinal.

“Menghadapi laga esok hari kami harus bisa mengontrol permainan. Sebisa mungkin kami tidak bermain terburu-buru untuk mengakhiri pertandingan dengan bermain sabar,” ujar Marwan. (Iqbal/mistar)

Related Articles

Latest Articles