11.4 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Pembentukan SOIna Taput Disambut Baik Kadispora

Medan, MISTAR.ID

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Tapanuli Utara Marco Taruli Panggabean, menyambut baik ajakan pengurus organisasi Special Olympics Indonesia (SOIna) Sumut untuk membentuk SOIna di Taput.

“Sudah lama sebenarnya saya tunggu-tunggu, untunglah bertemu dengan Pak Mardi Panjaitan. Dari pertemuan klop sudah. Mudah-mudahan segera bisa gayung bersambut, sehingga kita bisa membina warga disabilitas intelektual di Taput untuk lebih berprestasi,” ujar Marco ketika diwawancarai di Le Hotel Polonia, Medan, Senin (18/12/23).

Sekretaris SOIna Sumut Mardi Panjaitan, menyampaikan bahwa mereka telah bertemu langsung dengan Kadispora Taput dan mendapatkan tanggapan positif. SOIna Sumut berharap agar SLB di Siborong-borong dapat berkoordinasi dengan Kadispora untuk mendukung pembentukan SOIna Taput.

“Kami dari SOIna Sumut mendukung untuk segera dibentuk nanti kepengurusan di sana,” katanya.

Baca Juga : DPRD dan Dispora Sumut Disebut Optimis Siantar Jadi Venue Kick Boxing PON 2024

Dengan adanya dukungan dan persetujuan dari Kadispora Taput, SOIna Sumut berencana memperluas cakupan kegiatan mereka di Taput dan membentuk kepengurusan SOIna Taput.

Keberadaan SOIna di tingkat kabupaten ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam memberdayakan dan membina para disabilitas untuk mencapai prestasi. (hutajulu/hm24)

Related Articles

Latest Articles