21.4 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Selama Nataru, Kapolres Batu Bara Perketat PAM

Batu Bara, MISTAR.ID

Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes menginstruksikan seluruh jajarannya agar lebih memperketat pengamanan (PAM) Nataru, termasuk saat kebaktian Natal dan Kebaktian awal tahun baru 2024.

Pengetatan PAM sehubungan dengan perayaan Natal dan tahun baru yang bersamaan dengan tahun politik menjelang Pilpres dan Pileg 2024. Instruksi tersebut disampaikan Kapolres Batu Bara melalui Kasi Humas Polres Batu Bara Iptu AH. Sagala, Senin (18/12/23).

“Terlebih saat ini merupakan tahun politik dimana dinamika masyarakat sangat tinggi. Karena itu diperlukan kejelian anggota antisipasi gangguan Kamtibmas jelang Natal hingga Tahun Baru”, ujar Sagala.

Sesuai instruksi, dikatakan Sagala, selama bulan Desember ini jajaran Polres  Batu Bara dan 4 Polsek jajaran rutin melaksanakan pengamanan Natal. Personil menggelar patroli di Gereja yang melaksanakan perayaan Natal dan Menjelang Tahun Baru Tahun 2024.

Baca juga: Kenaikan Harga Sembako Menjelang Nataru 2023

“Ini semua untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif saat Nataru dan menjelang Pemilu 2024”, jelasnya.

Ia mengatakan, pengamanan ketat yang dilakukan personel Polres Batu Bara dan 4 Polsek jajaran diharapkan dapat memberikan rasa aman terhadap umat Kristen yang melaksanaan ibadah Natal dan Tahun Baru. (ebson/hm17)

Related Articles

Latest Articles