24.5 C
New York
Friday, May 3, 2024

Pembangunan Tembok di Gang Abadi Medan Dihentikan, Warga Sebut Tak Miliki Izin

Medan, MISTAR.ID

Untuk sementara waktu pembangunan tembok dengan ketinggian kurang lebih empat meter yang menutup Gang Abadi, Lingkungan I, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, dihentikan.

Pemberhentian tersebut ditengarai adanya protes dari sejumlah warga di sana. Menurut mereka, gang tersebut sudah ada sejak dahulu dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Leni, salah seorang warga menyebut, pembangunan tembok dihentikan diduga karena tidak memiliki izin bangunannya.

“Ya gitu lah bang. Diberhentikan sepertinya soalnya gak ada izinnya itu,” tuturnya singkat pada Selasa (5/3/24).

Sementara menjawab keluhan warga, Leni mengaku sudah ada pertemuan pihak sekolah Global Prima dengan warga di kantor kelurahan. Namun Leni mengaku tidak mengetahui jelas hasil dari pertemuan itu.

Baca juga: Gang di Medan Maimun Ditembok Tanpa Pemberitahuan, Warga Protes

Terpisah, Satpam sekolah Global Prima membenarkan terkait adanya pertemuan tersebut. Kata dia, pertemuan itu juga turut dihadiri oleh beberapa media pada Senin semalam.

Pria berbadan besar itu menyebut yang berkompeten untuk menjelaskan terkait permasalahan tersebut sedang tidak di lokasi.

“Untuk yang memberikan keterangan sedang tidak di sini bang. Diisikan saja buku tamunya, sekalian tinggalkan nomor telepon, nanti dihubungi kalau yang bersangkutan sudah ada,” ujarnya singkat.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah warga memprotes tembok yang menutup Gang Abadi, Lingkungan 1 Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Maimun, Kota Medan. Pasalnya, gang itu biasanya dilalui oleh puluhan warga untuk melakukan aktivitas. (matius/hm17)

Related Articles

Latest Articles