11.1 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Pemadaman Listrik di Jalan Purwo Delitua Bikin Pedagang Kesal

Medan, MISTAR.ID

Malam keempat Ramadhan wilayah Jalan Purwo Delitua, Dusun I Desa Mekar Sari, Kecamatan Delitua Kabupaten Deli Serdang, harus menjalani sholat tarawih di kegelapan, setelah listrik di daerah itu padam, Kamis (15/4/21) malam.

Padamnya listrik ada dua kali. Pemadaman pertama terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Meski sempat hidup beberapa saat, aliran listrik di daerah itu kekurangan watt. Beberapa saat kemudian listrik hidup, namun lima menit kemudian kembali padam menyeluruh.

Kondisi ini disesalkan sejumlah pedagang yang berjualan di sepanjang Jalan Purwo. Kawasan yang ramai dengan pedagang itu pun menjadi gelap gulita. Sebagain dari pedagang menggunakan penerangan seadanya. Sementara pedagang yang lain memanfaatkan lampu save energy yang bisa hidup saat listrik padam. “Padahal sudah bayar tepat waktu. Masih aja padam dibuat PLN ini,” ujar Lubis (30) pedagang sate di kawasan itu.

Baca Juga:PLN Klaim Listrik Padam Akibat Pencurian Kabel Transmisi 150Kv di Titi Kuning, Ombudsman: Jangan Padamkan Listrik Secara Tiba-tiba

Hal serupa juga dikeluhkan Vivi, pedagang sembako dan penjual es krim produk Aice. Pemadaman yang sudah hampir dua jam ini membuat dia takut es krim yang ada di freezer cair.

“Udah lama gak mati lampu di daerah sini. Sekali mati lampu lama hidupnya. Bulan Ramadhan pula ini,” kesal dia. (ial/hm12)

Related Articles

Latest Articles