21.1 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

UPT Loka POM Toba Awasi Keamanan Obat dan Makanan di 4 Daerah Ini

Toba, MISTAR.ID

UPT Loka POM Kabupaten Toba memastikan obat dan makanan tetap dalam pengawasan terlebih selama bulan suci Ramadhan berlangsung. Di samping itu, pengawasan secara kontiniu juga tetap dilakukan di empat kabupaten wilayah kerja mereka yakni Simalungun, Toba, Samosir dan Taput.

Hal itu sesuai dengan fungsi Lembaga Loka POM yakni melakukan inspeksi dan sertifikasi sarana fasilitas produksi maupun distribusi obat dan makanan hingga pengawasan kefarmasian (obat-obatan), sehingga seluruh produk dalam kondisi aman saat dikonsumsi masyarakat.

Hal itu disampaikan Kepala Loka POM Toba Ashadi kepada wartawan saat dikonfirmasi di ruang kerjanya di Jalan Gereja, Kelurahan Balige I, Kabupaten Toba, Jumat (16/4/21).

Baca Juga:Obat Hepatitis C Diajukan untuk Pengobatan Covid-19 di India

“Di samping pengawasan yang kami lakukan, kami juga mengimbau kepada masyarakat, sebelum mengkonsumsi jenis produk agar terlebih dahulu memperhatikan dan mengecek kemasan sesuai imbauan yang sudah kami sosialisasikan dengan kata “CekKLIK” yakni cek kemasan, label, izin edar dan kadaluwarsa,” sebut Ashadi.

Apabila menemukan produk yang mencurigakan dapat menghubungi call center Humas maupun twiter, face book, instagram lokapomtoba. “Khusus di bulan suci Ramadhan, di empat kabupaten wilayah tugas kami, makanan dan obat-obatan tetap dalam pengawasan. Hingga saat ini semuanya dalam kondisi aman,” tandas Ashadi. (james/hm12)

Related Articles

Latest Articles