27.6 C
New York
Sunday, June 30, 2024

Pelepasan Purnabakti dan Mutasi Hakim-Panitera PN Medan, Victor: Bentuk Penghargaan

Medan, MISTAR.ID

Pengadilan Negeri (PN) Medan menggelar pelepasan purnabakti dan mutasi (alih tugas) Hakim hingga Panitera PP di Ruang Sidang Utama, Jumat (28/6/24).

Adapun Hakim dan Panitera yang purnabakti masing-masing berjumlah satu orang, yaitu Dr. Fahren Marpaung dan Enny Reswita. Kemudian satu orang Staf Panitera Pidana Umum yang bernama Rosnani.

Sementara itu, Hakim dan Panitera yang dimutasi juga masing-masing berjumlah satu orang, yakni Budiyono menjadi Hakim Ad Hoc Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada PN Bandung dan Ade Permana Putra menjadi Panitera Muda di PN Tebing Tinggi.

Tak hanya itu, seorang Staf PN Medan bernama Alfadri Yanda juga turut dimutasi menjadi Calon Hakim (Cakim) di PN Lubuk Pakam.

Baca juga: Dimutasi Jadi Hakim Tinggi Palembang, Ketua PN Medan: Terima Kasih Pimpinan MA

Dalam kesempatan itu, Ketua PN Medan, Victor Togi Rumahorbo, mengatakan bahwa acara tersebut sebagai sebuah bentuk penghargaan dan penghormatan dari Mahkamah Agung (MA).

“Event ini adalah bentuk penghargaan dan penghormatan kami sebagai rekan sejawat atas dedikasi dan kinerja yang dilakukan oleh Dr. Fahren Marpaung sebagai Hakim, Ibu Enny Reswita sebagai PP, dan Ibu Rosnani sebagai Staf Panitera Muda Pidana selama ini,” ucapnya.

Selain itu, Victor juga mengatakan acara tersebut juga sebagai penghargaan dan penghormatan kepada para pegawai PN Medan.

“Untuk yang mutasi dan promosi, kami ucapkan selamat. Sebab, kami tahu bahwa majunya PN Medan juga karena tidak terlepas dari andilnya mereka juga,” tuturnya. (deddy/hm17)

Related Articles

Latest Articles