16.5 C
New York
Friday, June 28, 2024

Dimutasi Jadi Hakim Tinggi Palembang, Ketua PN Medan: Terima Kasih Pimpinan MA

Medan, MISTAR.ID

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan, Victor Togi Rumahorbo dimutasi oleh Mahkamah Agung (MA) menjadi Hakim Tinggi pada Pengadilan Tinggi (PT) Palembang DIP Yust Badan Pengawasan (Bawas).

Posisinya nanti bakal digantikan oleh Jon Sarman Saragih yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua PN Bandung.

Saat diwawancarai awak media di kantor PN Medan, Victor mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan MA yang telah mempercayai dirinya menjadi Hakim Tinggi.

Baca juga:MA Mutasi 32 Hakim di Sumut, Salah Satunya Ketua PN Medan

“Bersyukur dan berterima kasih kepada pimpinan MA yang terus mempercayakan saya untuk terus menapak karir. Memang kalau jobnya (tugas) Ketua Pengadilan Negeri (PN) IA Khusus itu Hakim Tinggi,” ucapnya, pada Jumat (28/6/24).

Ia pun menjelaskan, ada 4 tempat promosi bagi para Ketua Pengadilan Kelas IA Khusus di seluruh Indonesia. Salah satunya ialah PT Palembang.

“Ada 4 sebenarnya jobnya, yaitu PT Medan, PT Palembang, PT Denpasar dan PT Makassar. Jadi setiap ketua-ketua PN IA Khusus, 4 itulah tempat promosinya (jabatan),” jelas Victor.

Baca juga:Karir Moncer Jon Sarman Saragih Sebelum Dipromosikan Sebagai Ketua PN Medan

Dia mengatakan, pencapaian menjadi Hakim Tinggi Bawas tersebut diraih, setelah mengikuti seleksi di MA dan dinyatakan lulus.

“Nah, kebetulan saya dipercaya di PT Palembang. Cuma karena ikut seleksi Hakim Tinggi Badan Pengawas (Bawas) pada MA dan bersyukur saya bisa lulus, serta dipercaya sebagai Hakim Tinggi Bawas nantinya akan dilantik di Palembang dan diperbantukan di MA,” tuturnya.

Lebih lanjut Victor belum dapat menginformasikan terkait kapan jadwal pelantikannya. Sebab, dirinya masih belum menerima surat keputusan (SK) dari MA.

Baca juga:Hakim yang Vonis Teddy Minahasa Dipromosikan Jadi Ketua PN Medan

“Ini SK belum kami terima. Dan juga belum serah terima jabatan (sertijab) dengan Ketua PN Bandung Pak Jon Sarman Saragih, sehingga belum bisa kami sampaikan (jadwal pelantikannya),” katanya.

Setelah hampir 2 tahun memimpin, Victor berharap segala hal-hal positif yang telah dibangun di PN Medan ke depannya dapat dilanjutkan.

“Jadi harapan saya untuk pengganti saya nantinya kiranya apa kekurangan kami bisa ditutupi dan dilengkapi. Serta apa yang telah kami letakkan dasar pembangunan di PN Medan ini bisa dilanjutkan,” harapnya. (deddy/hm16)

Related Articles

Latest Articles