12 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Pejabat Struktural USU yang Baru Dilantik Diminta Jadi Roda Penggerak untuk Capai IKU

Medan, MISTAR.ID
Rektor USU Dr Muryanto Amin meminta ketua dan sekretaris program studi (Prodi) yang baru dilantik bisa menjadi roda penggerak, sekaligus eksekutor yang mampu bertindak cepat mencari formula tepat untuk mencapai target Indikator Kinerja Utama (IKU).

“Tingkatkan prestasi akademik mahasiswa maupun dosen, melipatgandakan kualitas dan kuantitas pengabdian bagi masyarakat, sebagai perwujudan tri dharma perguruan tinggi,” ujarnya.

Muryanto juga berharap adanya inovasi pada cara kerja dan tidak terfokus pada hambatan yang ada. Dalam perubahan, kata Muryanto, dibutuhkan fokus serta konsisten agar masalah yang dirumuskan dapat diselesaikan tanpa adanya langkah mundur.

Baca Juga:Rektor Janjikan Juara MTQ ke-56 Medan Masuk USU Tanpa Seleksi

“Kepada 9 pejabat yang baru dilantik diharapkan fokus kepada kekuatan yang ada, sehingga hambatan dan tantangan dapat diselesaikan dengan baik,” pesannya.

Kepala Prodi Keuangan Fakultas Vokasi USU Beby Kendida Hasibuan mengatakan, tugas khusus dalam memajukan USU diemban oleh seluruh civitas, agar seluruh indikator kinerja utama dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga:Laporan Keuangan USU 2022 Raih Predikat WTP

“Kalau target pencapaian sendiri secara individu adalah bagaimana mempertahankan akreditasi unggul Prodi. Kalau untuk per-bidang tentang strategi bagaimana meningkatkan akreditasi dan bagaimana meningkatkan agar sasaran IKU dapat tercapai,” pungkasnya.

Sebelumnya, Rektor USU Dr Muryanto Amin melantik Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi dan Pejabat Struktural di lingkungan USU bertempat di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU, Sabtu (4/3/23).(ial/hm10)

Related Articles

Latest Articles