23.1 C
New York
Friday, July 12, 2024

Pedagang Bunga, Umi Darti: Merangkai Cinta dalam Setiap Helai Bunga

Medan, MISTAR.ID

Di pinggiran Jalan Selamet Ketaren, Kelurahan Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang berdiri Windarli Flower. Toko bunga ini menjadi oasis hijau di tengah hiruk pikuk wilayah sub urban Kota Medan.

Umi Darti (55) pemiliknya, dengan bangga mengisahkan perjalanan panjang dan penuh warna dari usahanya yang dimulai sejak tahun 2014.

Berawal dari kecintaan yang mendalam terhadap tanaman, Umi hanya menjual beberapa jenis bunga saat pertama kali membuka usahanya tersebut.

Baca juga : Pedagang Bunga di Pasar Horas Siantar Raup Rezeki, Ini Penyebabnya

“Awalnya hanya beberapa bunga. Kemudian nambah jual pot hingga sekarang sudah menjual pupuk, rumput, batu hias, pasir hias, dan sebagainya,” katanya sambil tersenyum saat ditemui Mistar, Jumat (12/7/24).

Tak hanya sekedar menjual, Umi memiliki strategi cerdas dalam menjalankan usahanya untuk mengisi tempat yang tampak kosong. Setiap ada pesanan, ia selalu melebihkan jumlah untuk stok di kemudian hari.

“Misalnya ada yang pesan 50 bunga, saya belanja 70, sisanya lagi untuk stok. Dari sinilah saya dapat membuat tempat ini penuh dengan tanaman,” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles