20.6 C
New York
Sunday, July 28, 2024

PB PON Sumut Gowes Bareng DRPD Sembari Sosialisasikan PON 2024

Medan, MISTAR.ID

Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Wilayah Sumatera Utara (Sumut) melakukan sosialisasi ke masyarakat dengan cara gowes sepeda bareng bertajuk “Funbike” bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut, Minggu (28/7/24).

Funbike dilangsungkan dengan rute mulai dari Kantor DPRD Sumut hingga titik akhir kawasan Posbloc. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut, Ilyas Sitorus mengatakan Sosialisasi terus dilaksanakan untuk memberikan kesadaran pada masyarakat bahwa Sumut jadi tuan rumah PON.

“Sosialisasi perlu terus dilakukan seluruh warga Sumut. Tanpa adanya kekompakan, kebersamaan dan kesadaran, pelaksanaan PON dalam waktu dekat ini sulit terwujud. Karena itu, PB PON saat ini menggandeng banyak pihak hingga masyarakat guna menyosialisasikan PON,” ujarnya.

Baca juga: Pusat Rujukan PON XXI Aceh-Sumut, RSUP Adam Malik Siapkan Faskes Bagi Atlet Hingga Official Tim

Ilyas pun tak lupa mengatakan pendaftaran relawan atau volunteer untuk masyarakat yang ingin terlibat dalam kesuksesan PON masih terbuka. Yang mana ada tiga kategori yang bisa diikuti oleh masyarakat, blue volunteer, green volunteer dan yellow volunteer.

“Kita masih buka pendaftaran volunteer, kami ajak masyarakat untuk ikut mendaftar, daftar sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing masing, sekecil apapun kontribusinya tetaplah harus diapresiasi,” tuturnya.

Dirinya mengimbau kepada Pemerintah Kabupaten dan Kota agar terus terlibat dalam hal sosialisasi perhelatan ajang olahraga nasional terbesar tersebut.

Baca juga: Jelang PON 2024, Kejati Sumut Siap Kawal Penggunaan Anggaran

“Kita juga sudah imbau ke Pemkab dan Pemko, kita imbau untuk juga melibatkan masyarakat dalam kemeriahan PON di Sumut. Selain itu, kita sudah ajak bupati dan walikota, tokoh masyarakat untuk bergandengan tangan menyukseskan PON ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumut, Sutarto mengatakan agenda gowes sepeda bareng alias Funbike tersebut merupakan kegiatan sosialisasi PON yang cukup baik. Menurutnya, banyak penggiat dan pecinta sepeda juga ikut terlibat dalam kegiatan tersebut hari ini.

“Hari inikita gowes 10 km, kita keliling kota menyukseskan pelaksanaan PON Aceh-Sumut. Kita sebagai tuan rumah sewajarnya goweser (pesepeda) mendukung sepenuhnya kesuksesan PON di Sumut,” ungkap yang juga Politisi Partai PDIP tersebut. (iqbal/hm25)

Related Articles

Latest Articles