17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Pasca Bom Bunuh Diri, Pengamanan di kantor Walikota Medan Biasa Saja

Medan | MISTAR.ID – Pasca kejadian bom diduga bunuh diri di Mako Polrestabes Medan pada Rabu (13/11/19) pagi, tingkat keamanan untuk masuk di sekitar Kantor Wali Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, berlangsung seperti biasa.

“Soal pengamanan di sekitar Kantor Wali Kota Medan tidak ada yang berubah, seperti biasa saja. Dan, Bapak Plt Akhyar Nasution juga mengintruksikan jangan terlalu mencolok dan lakukan seperti biasanya,” sebut Kabag Humas Pemko Kota Medan, Arrahman Pane ketika diminta komentarnya melalui telepon selularnya, Kamis (14/11/19).

Dikatakannya, sesuai arahan, pengamanan di Pemko Medan dilakukan seperti biasanya. Namun demikian, pihaknya tetap waspada terhadap orang yang datang ke Kantor Wali Kota Medan untuk mengurus surat menyurat.

“Meskipun demikian, kita tetap waspada terhadap orang-orang yang datang ke kemari. Pokoknya tidak terlalu mencoloklah sehingga tidak menimbulkan rasa ketakutan akibat peristiwa pemboman kemarin itu,” kata Kabag Humas Pemko Medan ini.

Dia juga menyampaikan amanat Plt Wali Kota Medan, agar masyarakat Kota Medan tetap tenang. Jangan membuat statement yang bukan-bukan, yang pada akhirnya membuat situasi tak menentu. “Buatlah situasi tenang, seakan-akan tidak terjadi apa-apa. Karena dengan sikap kita begini Kota Medan tetap kondusif,” ujarnya.

Pantauan di lokasi, pengamanan di Kantor Wali Kota Medan di pintu masuk dari depan, terlihat empat petugas Satpol PP, yakni dua laki-laki dan dua perempuan. Begitu juga di pintu masuk dari belakang, ada tiga petugas Satpol PP, yakni dua laki-laki dan satu perempuan. Sementara, petugas dari kepolisian dari Sabara Polrestabes Medan hanya terlihat satu orang.

Reporter: Adi Wasgo
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles