18.3 C
New York
Friday, June 28, 2024

Anggota Polri Korban Bom Bunuh Diri akan Naik Pangkat

Medan | MISTAR.ID -Anggota Polri yang menjadi korban dalam kejadian bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, akan mendapat penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat.

“Anggota Polri yang menjadi korban akan diberi penghargaan, mungkin kenaikan pangkat luar biasa, bisa jadi di sekolahkan,” kata Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kamis (14/11).

Dalam peristiwa tersebut ada 6 korban yang mengalami luka-luka, yakni Kompol Abdul Mutolib Jabatan Kasi Propam Polrestabes Medan, Kompol Sarponi jabatan Kasubbag Bin Ops Polretabes Medan, Aipda Deni Hamdani Staf Propam Polrestabes Medan, Brigadir Juli Chandra Staf Propam Polrestabes Medan, Richard Purba (PHL Polrestabes Medan). Sedangkan seorang warga yang menjadi korban, Ikhan Muliadi, seluruh perobatan akan ditanggung dan mendapatkan santunan.

“Untuk pembiyaan korban, pemerintah akan menanggung semua termask ibu Ketua Umum Bhayangkara untuk atensi membrikan tali asih kepada korban,” ungkap Mardiaz.

Untuk diketahui bahwa kejadian bom bunuh diri tersebut terjadi sekitar pukul 08.45 WIB. Dimana, kejadian tersebut terjadi setelah personel usai melaksanakan apel pagi.

Dari informasi yang diperoleh bahwa pelaku Rabial Muslim Nasution alias Dede (24) dinyatakan meninggal dunia dengan tubuh hancur akibat bom bunuh diri, saat ini sedang dilaksanakan pengamanan dan penyelidikan.

Reporter: Saut Hutasoit
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles