11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Pasca Bom Bunuh Diri di Makassar, Kapolda Sumut Perintahkan Seluruh Kapolres Perketat Pengamanan

Medan, MISTAR.ID

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memerintahkan seluruh Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) dan jajaran memperketat pengamanan.

Perintah itu dikeluarkan Irjen Panca, agar para penyebar teror tak mendapatkan peluang sekecil apapun melakukan aksinya di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

“Para Kasatwil dan jajaran saya perintahkan untuk siaga penuh. Jangan lengah sedikit pun dalam menjaga keamanan di Sumut ini. Kita sekat agar para penyebar teror tak punya peluang melakukan aksinya di wilayah kita ini,” ujar Panca, melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi melalui siaran pers yang diterima Mistar.id, Minggu (28/3/21) siang.

Pernyataan Kapolda Sumut itu dikeluarkan, setelah beberapa saat lalu terjadi bunuh diri di Gereja Katedral di Makassar, yang menewaskan satu pelaku bom bunuh diri. Bom bunuh diri tersebut, diduga dilakukan oleh seorang laki laki yang datang ke gereja tersebut saat para jemaat sedang beribah di gereja tersebut.

Baca Juga: Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral, Polda Sulsel: Ada Korban Jiwa

“Tempat-tempat umum dan tempat ibadah harus mendapatkan perhatian serius untuk diperketat pengamanannya,” pesan Kapolda Sumut.

Perintah dan instruksi Kapolda Sumut itu langsung disikapi oleh seluruh personil Polda Sumut diseluruh wilayah. Sejumlah Kapolres yang berhasil dihubungi mengaku telah menjalankan perintah Kapolda dengan memperketat wilayah masing-masing, termasuk pengamanan masing-masing markas.(ial/hm02)

 

 

Related Articles

Latest Articles