18.8 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Pasca Baku Tembak, Densus 88 Polri Amankan Sejumlah Terduga Teroris

Medan | MISTAR.ID -Pasca baku tembak saat penyergapan pelaku yang terlibat bom bunuh diri, di Kawasan Hamparan Perak Kabupaten Deliserdang, Tim Densus 88 Polri mengamankan sejumlah orang yang diduga pelaku teroris. Para pelaku itupun diboyong ke Mako Brimob Polda Sumut, Sabtu (16/11) siang.

Pantauan wartawan di areal Markas Brimob Poldasu, terlihat sebuah mobil double cabbin berwana hitam masuk ke komplek Brimob, tepat di depan kamar janazah. Terlihat turun tiga orang petugas berpakaian preman dilengkapi senjata laras panjang dan menggunakan penutup kepala (sebo).

Terlihat, petugas mengeluarkan dua orang pria, tidak diketahui pasti peran kedua pria itu. Kemudian kedua pria dengan posisi mata ditutup dengan lakban dibawa masuk ke salah satu gedung Brimob.

Kemudian mobil tersebut keluar areal gedung. Namun tak berapa lama, mobil itu kembali lagi datang dan terlihat membawa dua orang pria.

Lima menit kemudian, mobil Innova warna putih tiba di lokasi yang sama. Terlihat dari mobil itu keluar lima orang, tiga diantaranya laki-laki, dua perempuan dengan mengenakan masker penutup wajah.

Saat wartawan hendak mengambil gambar, tiga orang petugas langsung mendatangi serta menyuruh hapus file yang direkam. “Abang dari mana? Kok ngerekam-ngerekam, hapus itu,” ujar seorang petugas.

Kemudian sejumlah wartawan disuruh personil Brimob Polda Sumut untuk meninggalkan lokasi areal.

Sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto membenarkan adanya dua pelaku teroris tewas tertembak saat baku tembak di Kawasan Hamparan Perak Deliserdang.

Reporter: Saut Hutasoit
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles