19 C
New York
Monday, May 20, 2024

Pasar Marelan Medan Bakal Direnovasi

Medan, MISTAR.ID

Dirut PUD Pasar Medan Suwarno menyambut baik dan mengapresiasi rencana Dewan Pengawas PUD Pasar Medan yang akan melakukan renovasi di Pasar Marelan Medan. Ia berharap agar pembenahan tersebut bisa segera terealisasi.

“Semoga pembenahan bisa segera terealisasi. Karena perlu diketahui bahwa bangunan Pasar Marelan merupakan aset milik Pemko Medan. Meski begitu, kami siap berkolaborasi untuk pembenahan tersebut,” katanya, Rabu (11/1/23).

Disebutkannya, rencana renovasi muncul setelah Dewan Pengawas PUD Pasar Medan melakukan peninjauan, Selasa (10/1/23).

Baca Juga:Pasar Marelan Direncanakan Menggunakan Parkir Digital

“Diharapkan juga dengan renovasi nantinya bisa memacu kinerja untuk peningkatan pendapatan daerah,” ungkapnya.

Untuk diketahui, peninjauan dilakukan oleh Kabag Perekonomian Pemko Medan Regen selaku Dewan Pengawas PUD Pasar Medan di Pasar Marelan.

Disebutkan Kabag Perekonomian Regen, peninjauan dilakukan setelah pihaknya menerima surat dari salah satu organisasi pedagang. Dalam surat disebutkan bahwa kondisi lantai 2 pasar tidak layak untuk dijadikan tempat aktifitas perdagangan seperti atap yang bolong dan meja yang rusak.

“Dari hasil peninjauan didapati bahwa kondisi meja di lantai 2 masih utuh semua. Meski begitu, Regen menyebut dari peninjauan ini akan dilakukan langkah-langkah, terutama berkordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk membenahi Pasar Marelan,” sebutnya.

Bila pembenahan dilakukan, nantinya akan dimanfaatkan bagi pedagang yang ada di halaman ataupun yang di pinggir jalan. Dengan upaya itu nanti pasar lebih nyaman, tertib dan kondusif, baik untuk konsumen maupun masyarakat. (anita/hm12)

Related Articles

Latest Articles