15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Panglima Kodam Larang Anggota Dukung Kontestan Politik

Medan, MISTAR.ID

Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI Mochamad Hasan meminta kepada anggotanya agar tidak memberikan dukungan kepada salah satu pasangan calon kontestan Politik.

“Pegang teguh netralitas TNI tidak berpihak dan memberikan dukungan atau bantuan kepada salah satu kontestan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024,” kata Hasan Kamis (1/2/24) di lapangan Benteng Medan.

Dijelaskan Hasan, dalam kesempatan itu pihaknya Kodam I Bukit Barisan dan seluruh jajaran TNI akan menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024.

Baca juga: Jelang Pemilu 2024, Panglima Kodam I/BB Ingatkan Netralitas Personel

“Tujuannya, untuk mengecek dan meyakinkan kesiapan seluruh prajurit dan satuan jajaran TNI di wilayah Kodam I Bukit Barisan selama pengamanan Pemilu serentak yang akan berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024,” tuturnya.

Ditegaskan Hasan, pelaksanaan apel pasukan ini merupakan bentuk perintah persiapan kepada masing-masing satuan TNI. Agar menyiapkan seluruh personel, maupun alat peralatan pengamanan.

Untuk mempersiapkan alutsista yang digunakan untuk pengamanan Pemilu 2024 sesuai dengan fungsi tugas serta tanggung jawab masing-masing satuan.

“Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan ini, saya akan memberikan beberapa penekanan yang harus dipedomani dalam pelaksanaan tugas pengamanan pemilu,” ujarnya singkat. (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles