20.9 C
New York
Thursday, June 27, 2024

Mutasi Besar-besaran, Kapolda Hingga Kabid Labfor Polda Sumut Turut Diganti

Medan, MISTAR.ID

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listio Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran di institusi Polri, mulai dari Mabes hingga tingkat Polda. Salah satunya di wilayah Polda Sumatera Utara (Sumut).

Untuk Polda Sumut sendiri, Kapolri turut menggantikan posisi Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Efendi dan kini digantikan oleh Brigjen Whisnu Hermawan Febrianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Dittipideksus Bareskrim Polri.

Selain jabatan Kapolda, posisi Kapala Bidang Laboratorium (Lapfor) Polda Sumut, turut diganti. Jabatan Kabid Labfor sebelumya diduduki oleh Brigjen Teguh Yuswardhine. Kini, dia dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri dalam rangka penugasan PD Kemenkumham.

Baca juga: Irjen Agung Dimutasi Ke Bareskrim Polri, Brigjen Whisnu Jabat Kapolda Sumut

Hal itu tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor ST/1237/VI/KEP 2024 tanggal 25 Juni 2024 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo.

Dalam surat telegram tersebut, jabatan Kabid Labfor Polda Sumut saat ini diduduki oleh Kombes Pol Abdul Karim Tarigan yang menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya TK.III Bareskrim Polri.

Selain Kabid Labfor Polda Sumut, Kabag Dalpres RO SDM Polda Sumut, AKBP Henry Posma Lubis turut dimutasi. Henry diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Madya TK.III Sespim Lemdiklat Polri.

Sementara posisinya digantikan oleh AKBP Adrian Pramudianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Rokan Hilir Polda Riau.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi yang dikonfirmasi mistar.id, Kamis (27/6/24), membenarkan terkait adanya rotasi jabatan tersebut. (matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles