28.8 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

Mural, Cara Ampuh Coffee Shop untuk Branding dan Menarik Pelanggan

Medan, MISTAR.ID

Mural kini menjadi salah satu cara bagi para pemilik coffee shop untuk menarik pengunjung. Pasalnya, mural dapat memberikan nilai keestetikaan.

Banyak pengusaha coffee shop yang tersebar di Kota Medan mulai membuat mural di kafe mereka. Selain memperindah ruangan, mural juga dapat memberikan cerita filosofis sebuah coffee shop, seperti Bikincerita.co, Ruang Seni Kopi, Literacy coffe, dll.

Seperti Bikincerita.co di Jalan Mulia Sejati, Tuntungan II, Pancur Batu, Deli Serdang, mereka menggunakan mural sebagai elemen dekoratif, sebagai identitas dan branding.

“Kami menggunakan mural sebagai daya tarik visual untuk menarik perhatian dan menciptakan suasana yang unik dan menarik bagi pelanggan,” ungkap Sarah, owner Bikincerita.co pada mistar.id, Rabu (12/6/24) malam.

Baca juga:Imagine Coffee, Impian Jadi Kenyataan

Mural saat ini dianggap instagrammable bagi para Gen-Z. Dan suasana yang diciptakan oleh mural dapat membuat pelanggan merasa lebih nyaman dan betah berlama-lama.

Hal ini senada dengan yang disampaikan salah seorang pengunjung Bikincerita.co kepada mistar.id.

“Saya lebih tertarik dengan kedai kopi yang memiliki mural. Karena menurut saya lebih estetik dibanding dengan kedai kopi yang dindingnya polos,” jelasnya.

Sarah juga menjelaskan bahwa mereka menggunakan mural untuk mengekspresikan kreativitas dan visi mereka secara lebih personal dibandingkan dengan dekorasi yang standar. (azmie/hm17)

Related Articles

Latest Articles