18.9 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Menyentuh Hati di Tengah Pandemi, Nasi Bungkus untuk Warga

Medan, MISTAR.ID

Pandemi Covid-19 belum berlalu, PPKM terus berlanjut untuk meminimalisir penyebaran. Tidak ada yang memungkiri jika ini berdampak pada perekonomian masyarakat khususnya masyarakat pra sejahtera. Momen inilah yang dirasa paling tepat untuk berbagi kepada sesama seperti yang dilakukan oleh Lion Club Indonesia.

Selama sepekan Lions Club Indonesia melalui Lions Club Cemara melaksanakan Bhakti Sosial dengan membagikan nasi bungkus kepada para pengendara ojek online, penarik Becak Bermotor, petugas parkir dan warga prasejahtera. Ratusan nasi bungkus mereka bagikan setiap harinya. 300-500 nasi bungkus perharinya sesuai lokasi yang akan dibagikan. Mereka memesan langsung kepada warung nasi disekitar lokasi yang akan dibagikan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” ujar Presiden Lions Club Cemara Jeo Hok Tjia kepada wartawan Rabu (11/8/21). Kegiatan ini akan mereka lakukan selama  sepekan, dari tanggal 7 hingga 14 Agustus 2021.

Baca juga: Kapolsek dan Camat Siantar Barat Berbagi Bendera Ke Pengendara

Tujuan kegiatan ini tak semata membantu masyarakat, tetapi juga membantu para pedagang yang nasi bungkusnya telah dibeli. Maklum saja, selama masa PPKM pedagang  nasi juga kehilangan pembeli karena mobilitas masyarakat yang menurun.

Didampingi Sekap Erianto, KD Rita Tamby, Hasan, VP2 Robert, L.Luis, L.Kurniawan, Tio Ngo Lie, dan L.Wahyudi Wijaya, Jeo Hok Tjia menjelaskan kegiatan pembagian nasi bungkus yang dilakukan yakni dikawasan Jalan Kapten Muslim depan RSU Sari Mutiara atau diseberang perusahaan Taksi Blue Bird.

Baca juga: Wujud Empati di Masa PPKM, Komunitas Satu Hati Berbagi Sembako dan Nasi Bungkus

Selanjutnya, dikawasan Jalan Sekip, Mandala dekat simpang Jalan Denai pada (siang hari), dan Jalan Pancing (william Iskandar)

Presiden Lions Club Cemara ini juga menghimbau kepada warga masyarakat Kota Medan untuk tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) dengan mematuhi semua intruksi dari pemerintah yani memakai masker, mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir dan menjauhi kerumunan.(amsal/hm06)

Related Articles

Latest Articles