18.4 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Menteri Yasonna Natal Oikumene di Kanwil Kemenkumham Sumut

Medan, MISTAR.ID

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly menghadiri perayaan Natal Oikumene Keluarga Besar Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sumatera Utara (Sumut) di GBI Rumah Persembahan, Jalan Jamin Ginting, Medan Tuntungan.

Perayaan tersebut turut dihadiri Kakanwil Kemenkumham Sumut Jahari Sitepu, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, tokoh masyarakat Parlindungan Purba.

Menteri Yasonna Laoly dalam sambutannya mengungkapkan kegembiraan dengan kedatangan Natal.

Baca Juga: 6.208 Penumpang Kapal Laut Masuk Melalui Pelabuhan Belawan

“Ada rasa gembira bahwa Juru Selamat dilahirkan ke dunia. Natal adalah perayaan sukacita di dunia, karena Allah datang menjumpai seluruh ciptaan-Nya dalam peristiwa kelahiran Yesus Kristus,” kata Yasonna dalam melalui keterangan tertulis yang diterima Mistar, Minggu (24/12/23).

Melalui Natal, Yasonna juga mengajak untuk menjaga hubungan dan kedamaian antar sesama umat manusia.

“Yaitu, suasana hidup yang damai, rukun, tenteram, dan tidak hanya berkaitan dengan hubungan antara manusia dengan Allah, tetapi juga hubungan antar sesama umat manusia, dan antara manusia dengan alam semesta,” lanjutnya.

Ia juga mengajak seluruh jajaran Kemenkumham untuk terus menebarkan nilai-nilai kebaikan tanpa mengenal batas maupun balutan beragam identitas.

Sebab, tugas dan fungsi Kemenkumham sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam melayani masyarakat secara langsung akan makin dikenal dan akan semakin dekat dengan masyarakat.

Baca Juga: Kapolres Pelabuhan Belawan Cek Kesiapan Pengamanan Arus Mudik di Dermaga Bandar Deli

Sementara itu, Koordinator Humas dan Multimedia Perayaan Natal Oikumene, Thoe Andrianus, mengatakan perayaan Natal yang digelar Sabtu (23/12/23) malam tersebut berlangsung khidmat dan damai.

“Seluruh umat diajak untuk mempererat persaudaraan dan persekutuan seluruh umat dalam kebersamaan, rukun dan damai,” katanya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Binjai ini juga mengucapkan terima kasih kepada para panitia perayaan Natal Oikumene Keluarga Besar Kanwil Kemenkumham Sumut. (Deddy/hm22)

Related Articles

Latest Articles