17.6 C
New York
Thursday, October 3, 2024

Amankan 9.898 Gereja, Polda Sumut akan Maksimalkan Pengamanan Perayaan Natal 2023

Medan, MISTAR.ID

Sehari menjelang perayaan Natal 2023, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi melakukan giat pengecekan di sejumlah titik keramaian di Kota Medan, Minggu (24/12/23) sore.

Dalam giat tersebut, Irjen Agung mengatakan pihaknya akan memaksimalkan pengamanan jelang perayaan Natal 2023 khususnya di rumah ibadah.

“Kita akan melakukan pengamanan di 9.898 gereja di seluruh wilayah Sumatera Utara, termasuk di Kota Medan,” ujarnya saat mengecek kawasan Medan Mall, Jalan MT Haryono.

Baca Juga : Polri Tegaskan Pengamanan Natal-Tahun Baru Sebagai Operasi Kemanusiaan

Agung mengatakan, pihaknya juga akan melakukan patroli pada malam perayaan Natal.

“Kita akan melakukan Patroli Brimob dan juga pengamanan di lalu lintas, kita pastikan pengamanan ini pengamanan yang terpadu. Semoga pengamanan nanti malam bisa aman, Natal juga bisa dirayakan dengan aman dan lancar,” tambahnya.

Sekadar informasi, Kota Medan diguyur hujan sejak pagi hingga sore hari ini. Menanggapi hal tersebut, Irjen Agung berharap itu tidak menjadi kendala.

“Iya untuk pengamanan, kita sediakan jas hujan, jadi kita harap tidak ada yang terkendala dengan hujan. Kita harap kondisi jalan juga baik walau dalam keadaan hujan,” pungkasnya. (iqbal/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles