15.2 C
New York
Thursday, May 16, 2024

MAN 1 Medan akan Pecat Siswa yang Terlibat Perundungan

Medan, MISTAR.ID

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan menyatakan siap memberikan sanksi kepada siswa-siswa yang terlibat kasus perundungan terhadap MHD (14) beberapa hari yang lalu.

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah MAN 1 Medan, Reza Faisal melalui Wakil Kepala Bidang Humas, Kurnia Siregar saat ditemui, Senin (27/11/23). “Jika memang nanti anak anak ini terbukti bersalah, maka kita akan kembalikan (keluarkan) anak-anak ini kepada orang tuanya,” ujarnya.

Meski begitu, Kurnia menyebut hal itu tentu harus melewati mekanisme yang berlaku dalam peraturan di MAN 1 Medan.

“Semua harus melalui mekanisme, jadi setiap siswa itu memiliki poin dari setiap kesalahan yang dilakukannya. Untuk awal kita bina, jika kembali melakukan kesalahan maka kita kembalikan ke orang tuanya,” tambahnya.

Baca Juga : Polisi Tangkap 1 Pelaku Perundungan Siswa MAN 1 Medan

Kurnia menegaskan, jika kesalahan berat yang dilakukan siswa seperti penganiayaan dan perundungan dapat berdampak dengan pemecatan langsung dari sekolah.

“Kita sesuaikan dengan kategori apa kesalahan yang dia buat, jika berat tentu sekolah akan berikan tindakan tegas secara langsung setelah melewati mekanisme tentunya. Makanya ini kita panggil semua orangtua siswa yang diduga terlibat untuk menemui kepala sekolah,” pungkasnya.

Sebelumnya, MAN 1 Medan menyebut setidaknya ada 13 siswa yang diduga terlibat, dan Satreskrim Polrestabes Medan kini sudah mengamankan satu siswa yang diduga terlibat dalam kasus tersebut. (iqbal/hm24)

Related Articles

Latest Articles