24.7 C
New York
Saturday, June 29, 2024

Mahasiswa Tuntut Pengembalian UKT USU Secara Transparan: Kami Siap Kawal!

Medan, MISTAR.ID

Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) siap mengawal evaluasi pemerintah terkait pembatalan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) di kampus USU.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) USU, Mahogra Yuda bersama teman-teman seluruh kampus merasa senang dengan keputusan terkait pembatalan kenaikan UKT.

“Alhamdulillah, kita sama-sama senang dengan kabar baik ini, suara yang selama ini kawan-kawan di seluruh kampus suarakan didengar oleh pemerintah,” katanya pada mistar.id, Kamis (30/5/24).

Baca juga: UKT Batal Naik, USU Siap Kembalikan Uang Mahasiswa

Lanjutnya, Ketua BEM yang sering di sapa Argo ini mengatakan bahwa dirinya bersama mahasiswa lainnya akan mengawal proses pengembalian pembayaran UKT dan tindak lanjut mahasiswa yang telah mengundurkan diri.

“Kami akan kawal bagaimana terkait Mahasiswa Baru (Maba) yang sudah bayar atau Maba yang sudah terlanjur mengundurkan diri. Kami rasa pihak kampus sudah melihat juga dari sisi itu,” ungkapnya.

Kemudian terkait mekanisme pengembalian UKT, Argo mengaku hingga saat ini masih mempertanyakan secara terus-menerus kepada pihak kampus.

Baca juga: Jokowi Batalkan Kenaikan UKT, Nadiem Diperintahkan Mengevaluasi

“Respon terakhir dari pihak kampus menyebutkan nanti di informasikan.  Jadi kami juga akan terus mempertanyakan kejelasan pengembalian ini sesuai arahan dari kemendikbud juga, mengingat tanggal 5 Juni untuk USU sendiri sudah batas akhir UKT,” jelasnya saat di wawancarai mistar.id.

Argo berharap pihak kampus dapat transparan dalam pengembalian UKT tersebut.

“Kami berharap pihak kampus bisa transparan melalui media (informasi) untuk pemberitahuan pengembalian ini atau lainnya agar para maba (mahasiswa baru) juga tidak bertanya-tanya, jika hingga tanggal 5 nanti tidak ada kejelasan maka akan kami bahas terlebih dahulu bersama seluruh BEM di Fakultas USU,” tandasnya. (dinda/hm17)

Related Articles

Latest Articles