17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Mahasiswa Diminta Rebut Kembali Eksistensinya

Medan, MISTAR.ID

Founder Gerakan untuk Rakyat (Guntur) Renaldo Diaz Simbolon mengatakan jika mahasiswa harus merebut kembali eksistensinya. Juga merebut kembali kepercayaan rakyat dalam menjaga esensi dari nilai-nilai gerakan yang kolektif dan kolegial.

“Kita ingin anak muda sebagai pemilih dominan. Mampu menentukan pilihan mereka berdasarkan analisa rasional, bukan asal pilih atau ikut-ikutan. Karena pesta demokrasi bukan hanya tentang memilih presiden yang kita inginkan tetapi juga untuk menentukan arah bangsa ini lima tahun ke depan. Jangan sampai kita menyesal dikemudian,” kata Renaldo saat mengikuti kegiatan mimbar mahasiswa, di Jalan Universitas, Padang Bulan, Medan, Minggu (4/2/23) malam.

Selain itu, Aziz Syahputra selaku Ketua BEM USU mengatakan pemilih muda harus terus diedukasi untuk menilai secara objektif kepada tiap-tiap pasangan calon (Paslon) dengan menghadirkan diskusi-diskusi akademis seperti ini.

Baca juga: Tak Ada Kata Terlambat, Bakhtiar Sibarani Ajak Mahasiswa Terjun ke Politik

“Kita berharap di tanggal 14 nanti partisipatif anak muda dapat lebih dimaksimalkan dalam pemilihan. Kita berharap dapat meningkatkan partisipatif teman-teman muda dengan mengikuti diskusi akademis politik seperti ini,” ungkapnya

Masih dalam kesempatan yang sama, perwakilan mahasiswa dari Universitas Sumatera Utara (USU), Evan Sitompul mengatakan bahwa diskusi ini merupakan suatu wadah pembelajaran politik dalam menentukan arah bangsa ke depan.

“Tentunya di sini kita sebagai mahasiswa mencari kunci jawaban atas keresahan dan permasalahan yang mungkin selama ini memerlukan solusi. Intinya, pada saat Pemilu nanti, gunakan hati nurani  saat memilih Paslon terbaik. Ikut dan berpartisipasilah. Rawat demokrasi, rawat Indonesia, rawat perjuangan, merdeka,” tegasnya. (Dinda/hm20)

 

Related Articles

Latest Articles