25.7 C
New York
Saturday, September 21, 2024

MA Mutasi 32 Hakim di Sumut, Salah Satunya Ketua PN Medan

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 32 orang hakim di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akan dimutasi oleh Mahkamah Agung (MA). Pemutasian itu dilakukan setelah 32 hakim tersebut mendapatkan promosi jabatan dari MA.

Di antara yang bakal dimutasi, yaitu Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan, Victor Togi Rumahorbo. Hal itu berdasarkan hasil rapat Tim Promosi Mutasi (TPM) MA yang dilihat mistar.id, pada Rabu (19/6/24).

Victor akan menduduki kursi hakim tinggi pada Pengadilan Tinggi (PT) Palembang DIP Yust Bawas sebagai jabatan barunya.

Baca juga:Ketua PN Medan Didemo Ratusan Massa, Minta Batalkan Eksekusi Lahan

Kemudian, Fauzi yang dulunya berposisi sebagai hakim PN Medan akan menjabat Wakil Ketua PN Banda Aceh. Ahmad Sumardi yang juga hakim PN Medan dipindahtugaskan menjadi hakim tinggi pada PT Banda Aceh.

Selanjutnya, Nelson Panjaitan yang sebelumnya menduduki kursi hakim PN Medan akan beralih jabatan menjadi hakim tinggi pada PT Sulawesi Barat.

Selain itu, Martua Sagala yang sebelumnya juga menjabat sebagai hakim PN Medan akan berpindah tugas ke PN Tangerang.

Ledis Meriana Bakara yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua PN Stabat akan menduduki kursi hakim PN Jakarta Pusat. Sementara itu, Cut Carnelia sebelumnya menjabat sebagai Ketua PN Tebing Tinggi akan menjadi Ketua PN Kudus.

Baca juga:Mantan Wakil Ketua PN Medan Dr Dahlan Resmi Pimpin PN Jakbar, Ini Profilnya

Muhammad Alqudri merupakan hakim PN Rantau Prapat akan dimutasi menjadi Wakil Ketua PN Sinabang sebagai jabatan barunya.

Monita Honeisty Sitorus yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua PN Sidikalang akan menduduki kursi hakim PN Medan. Posisi Monita digantikan oleh Eva Rina Sihombing yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PN Sidikalang.

Arief Yudiarto yang jabatan lamanya sebagai Ketua PN Mandailing Natal (Madina) akan mengisi kursi hakim PN Jakarta Timur. Evalina Barbara Meliala akan menjadi Wakil Ketua PN Muara Bulian setelah sebelumnya menjadi hakim PN Binjai.

Hendra Hutabarat akan menjadi hakim PN Medan. Sebelumnya, Hendra menjabat sebagai Ketua PN Tarutung. Posisi Hendra akan diisi oleh Marta Napitupulu yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PN Tarutung.

Baca juga:Dr Dahlan Dilantik sebagai Wakil Ketua PN Medan

Kemudian, posisi Marta sebagai Wakil Ketua PN Tarutung akan ditempati oleh Renni Pitua Ambarita yang sebelumnya menjadi hakim PN Pematangsiantar.

Ketua PN Sibuhuan sebelumnya, Lulik Djatikumoro, akan menduduki kursi PN Surakarta. Posisi Lulik sebagai Ketua PN Sibuhuan digantikan oleh wakilnya, Dharma Putra Simbolon.

Related Articles

Latest Articles