17 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Mantan Wakil Ketua PN Medan Dr Dahlan Resmi Pimpin PN Jakbar, Ini Profilnya

Medan, MISTAR.ID

Mantan Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan, Dr Dahlan MH, resmi dilantik sebagai Ketua PN Jakarta Barat (Jakbar) Kelas IA Khusus di Jakarta beberapa waktu lalu.

Pria kelahiran Asahan, Sumatera Utara (Sumut), 25 Maret 1964 itu dikenal sebagai sosok yang karismatik, cerdas, jenius, visioner dan inspiratif.

Dahlan juga dikenal sebagai penulis buku yang berjudul “Problematika Keadilan dalam Penerapan Pidana Terhadap Penyalahguna Narkotika” terbitan tahun 2017 di Yogyakarta.

Anak dari pasangan almarhum Tatang Tarigan dan almarhumah Bujurmin Pinem itu sejak kecil hingga remaja, mengenyam pendidikan di Kabupaten Asahan.

Baca Juga: Minggu Depan Apin BK Diadili, Hakim Ketua Dr Dahlan

Saat pendidikan dasar, Dahlan duduk di bangku SDN 7 Kisaran dan tamat pada tahun 1975. Kemudian, ia melanjutkan pendidikan ke SMP Taman Siswa Kisaran dan tamat pada tahun 1979.

Selanjutnya, Dahlan mengenyam pendidikan di SMAN 1 Kisaran dan menjadi kebanggaan guru-guru maupun temannya. Sebab, ia berhasil meraih rangking satu umum dari kelas X sampai XII.

Lulus dari SMA, Dahlan melanjutkan pendidikan ke Fakultas Hukum di Universitas Sumatera Utara (USU) melalui jalur undangan pada tahun 1986.

Related Articles

Latest Articles