19.2 C
New York
Monday, May 20, 2024

Loket Pendaftaran Mudik Gratis Nataru Dibuka Hingga 22 Desember

Medan, MISTAR.ID

Kemeriahan mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) makin terasa. Loket pendaftaran Mudik Gratis Nataru masih dibuka hingga 22 Desember 2023. Hingga saat ini, 550 orang telah mendaftar untuk memanfaatkan kesempatan ini.

“Pendaftaran akan kita tutup tanggal 22 Desember 2023. Pemudik kita berangkatkan tanggal 23,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Utara, Agustinus Panjaitan, saat dihubungi mistar.id, Senin (18/12/23).

Agustinus mengungkapkan bahwa Pemprov Sumut melalui Dinas Perhubungan menggelar program Mudik Gratis Nataru dengan total enam rute yang tersedia. Pendaftaran berlangsung dari tanggal 11 hingga 22 Desember 2023 di beberapa lokasi strategis, seperti Kantor Dishub Sumut, Terminal Amplas, Terminal Pinang Baris, Universitas HKBP Nommensen, Universitas Methodist Medan, dan Universitas Katolik ST Thomas.

Baca juga: Pemprov Sumut Gelar Mudik Gratis Nataru, Cek Rutenya

“Selain itu, pendaftaran juga dapat dilakukan secara online melalui scan barcode pada poster yang tersebar di akun sosial media milik Pemprov Sumut dan Dishub Sumut,” tambahnya.

Lebih jauh Agustinus mengatakan, Mudik Gratis Nataru ini merupakan inisiatif Pemprov Sumut untuk membantu masyarakat pulang kampung, mengurangi kemacetan, dan menekan angka kecelakaan, dengan visi menciptakan mudik yang aman, nyaman, dan berkesan.

Rute-rute yang tersedia mencakup perjalanan ke Tarutung-Sibolga, Kabanjahe-Pangururan, Kabanjahe-Sidikalang-Salak, dan Kisaran-Rantaiparapat. Program ini menjadi alternatif ideal bagi warga Medan dan Sumut yang ingin merasakan mudik dengan nyaman tanpa beban biaya. Masyarakat diimbau untuk segera mendaftar dan memanfaatkan peluang ini.

Agustinus mengimbau pemudik untuk tetap patuh pada peraturan lalu lintas dan memastikan kendaraan dalam kondisi prima. Untuk pengguna kendaraan umum, diharapkan bijak dalam memilih sarana angkutan dan mengatur jadwal perjalanan agar terhindar dari puncak arus mudik/balik.

Baca juga: Pemprov Sumut Gelar Mudik Gratis Nataru, Cek Rutenya

“Sumatera Utara siap memberikan pengalaman mudik yang aman dan nyaman bagi seluruh pemudik pada Natal dan Tahun Baru mendatang,” pungkasnya. (Hutajulu/hm20)

Related Articles

Latest Articles