8.1 C
New York
Monday, October 28, 2024

Logistik Pilkada 2024 yang Tiba di Pelabuhan Belawan Dikawal Polisi

Medan, MISTAR.ID

Logistik Pilkada Serentak 2024 yang transit sementara di Pelabuhan Depo PT Tanto, Belawan, pada Senin (28/10/24), mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian Polres pelabuhan Belawan.

Pengamanan itu merupakan bagian dari Ops Mantap Praja Toba 2024, yang bertujuan menjaga kelancaran dan keamanan proses distribusi logistik Pilkada sebelum diteruskan ke gudang KPU di berbagai wilayah Sumatera Utara.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban melalui Kabag Ops AKP Pittor Gultom menjelaskan, pengamanan dilakukan dengan sistem terbuka dan tertutup.

Baca juga: Pemindahan Logistik Pilkada 2024 Dikawal Personel Polres Samosir

“Kami menempatkan personel untuk menjaga logistik Pilkada selama transit di Depo PT. Tanto, sebelum nantinya diberangkatkan ke gudang KPU masing-masing wilayah. Pengamanan ini bertujuan untuk memastikan proses distribusi berjalan lancar dan aman,” ujar AKP Pittor Gultom, pada Senin(28/10/24).

Logistik Pilkada yang diamankan meliputi kotak suara, surat suara, dan alat-alat lain yang dibutuhkan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Pengamanan tersebut dilakukan secara ketat dengan melibatkan personel dari berbagai satuan, guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama proses transit dan pengiriman logistik.

Proses pengamanan berlangsung dengan baik dan aman, dan logistik dijadwalkan segera diberangkatkan ke tujuan masing-masing sesuai jadwal yang telah ditetapkan. (kamaluddin/hm27)

Related Articles

Latest Articles