15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Lantik 47 Pejabat, Bobby Nasution Ingatkan Jangan Salah Gunakan Jabatan

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan, Bobby Nasution melantik 47 orang pejabat administrator dan pengawas di ruang rapat III kantor Wali Kota Medan, pada Jumat (7/7/23).

Kepada pejabat yang dilantik, menantu Presiden Joko Widodo ini pun mengingatkan, agar tidak menyalahgunakan jabatan yang diamanahkan.

“Sumpah jabatan bukan hanya ucapan, namun harus dilaksanakan. Jangan ada korupsi dan pungutan liar (pungli). Maknai dengan benar apa itu kolaborasi,” pesan Bobby.

Baca juga: Bobby Nasution: Penanganan Sampah Plastik Harus Komprehensif

Kepada Camat dan Lurah, Bobby juga menekankan agar lebih pro aktif meninjau dan memantau lapangan, sehingga bisa mendengar langsung aspirasi dan mengetahui masalah yang terjadi di wilayahnya.

“Saat turun ke suatu wilayah, saya tidak lagi mau mendengar pengaduan warga bahwa Camat dan Lurah belum pernah datang ke wilayahnya. Program yang dijalankan harus benar-benar menyentuh kepentingan masyarakat,” tegas Wali Kota.

Terakhir, Bobby juga mengingatkan agar seluruh jajaran Pemko Medan untuk menjaga kondusifitas di wilayah kerjanya masing-masing.

Baca juga: Pengamat: Komitmen Bobby Nasution Lindungi Bangunan Heritage Patut Diapresiasi

“Kalau ada keluhan, lebih baik disampaikan secara langsung, bukan ke media sosial (medsos), mencemooh dan menjelek-jelekkan. Ada Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Sekretariat dan pak Sekretaris Daerah (Sekda) sebagai wadahnya, sampaikan,” tutup Bobby.

Ada pun para pejabat yang dilantik seperti, Habibi Adhawiyah menjadi Sekretaris Inspektorat Kota Medan, Rini Afriyanti Hasibuan sebagai Inspektur Pembantu Kota Medan, Muhammad Husnul Hafis Camat Medan Selayang, Hendra Arjudanto Camat Medan Tuntungan dan Ananda Sulung Parlaungan Camat Medan Denai.

Turut pula dilantik antara lain, Baharuddin Ritonga menjadi Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Ronald Fredy Sihotang Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial, Rudi Hadian Siregar Kabid Hotel, Restoran dan Hiburan Badan Pendapatan Daerah, Hubaidah Mafuza Kabid Perindustrian Dinas Koperasi UMK Perindustrian Perdagangan, serta Linda Mora Kabid Pemerintahan, Pengkajian Peraturan, Inovasi dan Teknologi Badan Riset dan Inovasi Daerah. (rahmad/hm16)

Related Articles

Latest Articles