9.4 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Kuota Bantuan STB Terbatas, Wakil Ketua DPRD Medan Dorong Pemko Akomodir Keluhan Warga

Karena itu, ia berharap peran Pemko Medan agar warga yang belum mendapatkan bantuan STB gratis dari pemerintah pusat bisa mendapatkannya.

“Dan kita tahu masih cukup banyak warga Kota Medan yang tidak mampu secara ekonomi, sehingga akan merasa berat untuk membeli STB, apalagi untuk membeli TV Digital,” ujarnya.

Untuk mendukung program tersebut, lanjut Bahrumsyah, maka Pemko Medan melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bisa segera memasukkannya ke dalam program Pemko dan diusulkan ke DPRD.

Baca Juga: Siaran TV Digital Dimulai 30 April, Nonton TV Tanpa Semut

“Tentunya kita di DPRD Medan siap untuk menganggarkannya,” katanya.

Televisi, lanjut Bahrumsyah, merupakan salah satu sumber informasi dan edukasi masyarakat. “Jangan sampai ada warga Kota Medan yang tidak bisa menikmati siaran TV karena ketiadaan STB,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Medan, Arrahmaan Pane, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Kementerian Kominfo dan Pemko Medan sudah bekerjasama membagikan STB di 21 kecamatan di Kota Medan.

“Kuota dari kementerian terbatas. Total STB yang sudah kita bagikan sebanyak 14.476 unit,” ucap Arrahmaan kepada Mistar, Rabu (2/8/2023).

Ia merinci, sebanyak 1.503 unit dibagikan di Kecamatan Medan Perjuangan, 688 unit di Medan Sunggal, 332 unit di Medan Petisah dan 1.195 unit di Medan Timur.

“Selanjutnya di Kecamatan Medan Labuhan 3.911 unit, Medan Marelan 3.810 unit, Medan Polonia 1.340 unit dan Medan Tembung 1.697 unit,” pungkasnya.

Related Articles

Latest Articles