11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Diskominfo Sumut Ajak Seluruh Pihak Dukung Migrasi Siaran TV

Medan, MISTAR.ID

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumatera Utara, Ilyas Suharto Sitorus mengajak seluruh pihak untuk mendukung upaya perubahan sistem siaran televisi analog menuju sistem siaran digital oleh pemerintah pusat. Peralihan ini, dikatakan Ilyas karena pemerintah ingin memberikan kualitas siaran optimal ke masyarakat.

“Migrasi penyiaran televisi terestrial dari teknologi analog ke teknologi digital di Indonesia yang harus diselenggarakan segera mengikuti perkembangan teknologi ke era revolusi industri. Untuk itu semua pihak harus saling mendukung dan bekerjasama mewujudkannya,” ucapnya saat dihubungi, Selasa (15/8/23).

Kata dia, pihaknya telah mengimplementasikan kebijakan Standar Operasional Procedur (SOP) agar dapat terlaksana secara bertahap. Kemudian, bertingkat dan tuntas melalui sosialisasi yang cukup, implementator yang berintegrasi, ketersediaan (SDM, infrastruktur, anggaran) dan SOP yang implementatif.

Baca juga: Siaran TV Analog Ditutup di Medan, Banyak Warga Mengira TV-nya Rusak

“Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) melalui Dinas Kominfo telah beberapa kali melakukan kegiatan sosialisasi melalui rekan-rekan media dan media sosial, sebagai bentuk dukungan kita untuk menyukseskan peralihan televisi analog ke digital,” sebutnya.

Dikatakan, Pemprovsu memiliki tanggung jawab dengan berkomitmen siap mendukung dan bekerjasama untuk memberikan segala kemudahan dalam penyelenggaraan migrasi penyiaran televisi terestrial dari teknologi analog ke teknologi digital di wilayah Sumut.

Related Articles

Latest Articles