21.4 C
New York
Friday, May 3, 2024

Kiriman Dari Gunung, Medan Sunggal dan Tuntungan Terendam Banjir

Medan, MISTAR.ID

Sejumlah wilayah di Kecamatan Medan Sunggal dan Medan Tuntungan terendam banjir, Jumat (6/10/23) pagi. Banjir bandang tersebut merupakan kiriman dari kawasan pegunungan.

“Jadi di gunung hujan, sehingga debut air sungai naik sampai ke Kota Medan. Sejauh ini yang terdampak hanya dua kecamatan saja,” ucap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan M Husni.

Husni mengatakan, akibat kiriman air tersebut, sebagian rumah warga tergenang dengan ketinggian air mencapai lutut orang dewasa. “Untuk kondisinya aman dan terus kita pantau. Beberapa warga juga sempat kita evakuasi ke kawasan yang lebih tinggi, baik itu ke masjid maupun perkantoran,” katanya.

Baca Juga : Hujan Singkat di Jalan Letda Sujono Medan Kembali Picu Banjir

Dijelaskan Husni, sampai saat ini kondisi air masih tetap sama, yakni setinggi lutut orang dewasa.

“Awalnya banjir masuk pukul 23.00 WIB, namun kita baru tahu sekitar pukul 01.00 WIB. Selanjutnya langsung kita tindaklanjuti dan petugas turun melakukan pemantauan serta mengevakuasi warga. Dari pantauan saat ini, debit air masih tinggi di sungai, namun hujan di pegunungan sudah berhenti. Kemungkinan air akan kembali normal nanti siang,” jelasnya. (rahmad/hm24)

Related Articles

Latest Articles