17 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Ketua Bapera Medan Renovasi Rumah Jukir yang Ditembak Perampok Toko Emas

Medan, MISTAR.ID

Ketua DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Medan Fakar Suhartami Pratama merenovasi rumah seorang juru parkir (jukir) yang menjadi korban penembakan perampokan toko emas Pasar Simpang Limun Medan.

Bantuan renovasi rumah itu diberikan Fakar usai menjenguk Jukir bernama Julius di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Jalan Wahid Hasyim, Minggu (29/8/21) lalu.

Saat menjenguk korban penembakan, Fakar didampingi Kelompok Karya AMPI Pasar Simpang Limun Maradona Harahap. Fakar langsung melihat kondisi Julius yang sedang mendapatkan perawatan intensif usai menderita luka tembak pada bagian leher kirinya.

Baca Juga:Polsek Patumbak Bantu Jukir yang Ditembak Perampok Toko Emas di Medan

“Saat saya tanya kepada korban, Bapak mau saya bantu uang Rp5 juta per bulan selama 3 bulan atau renovasi rumah? Korban pilih renovasi rumah,” ungkapnya, Selasa (31/8/21).

Fakar pun memastikan pihaknya akan segera melakukan renovasi rumah Julius.

“Mungkin ibu (istri Julius) bisa bantu kami lihat rumahnya. Biar bisa langsung dikerjakan,” ucapnya.

Baca Juga:4 Perampok Toko Emas di Simpang Limun Pakai Senpi Laras Panjang dan Pendek

Sementara itu, Julius mengaku alasannya memilih renovasi rumah lantaran sudah tidak layak huni. Apalagi, kata dia, jika hujan datang atap rumahnya selalu bocor.

“Bocor kalau hujan. Kalau pun mau dibetulin aku enggak punya uang mau ngumpulin,” ungkapnya.

Istri Julius, Sri Rezeki turut menyampaikan ucapan terima kasih terhadap bantuan renovasi rumah. Apalagi menurutnya rumah yang mereka huni sudah puluhan tahun itu memang perlu direnovasi.

Baca Juga:Korban Penembakan Perampok Toko Emas Sempat Dibawa ke RS Mitra Sejati Medan

“Karena sudah lama kali kami tinggal dengan kondisi rumah seperti itu. Ya saya terima kasih ada yang mau bantu renovasi rumah kami,” pungkasnya.

Sementara itu, Kelompok Karya AMPI Pasar Simpang Limun, Maradona Harahap juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD Bapera Medan karena telah membantu meringankan beban Julius.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua Bapera Kota Medan yang telah membantu rekan kita dalam musibah yang menimpa keluarganya,” kata dia. (saut/hm14)

Related Articles

Latest Articles