10.9 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Kepala BPPSDMP Kementan Soroti Hambatan Penerimaan Pegawai Pertanian di Medan

Medan, MISTAR.ID

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, Prof Dr Ir Dedi Nursyamsi menyoroti sejumlah kendala dalam proses penerimaan pegawai di bidang pertanian di Provinsi Sumut.

Hal itu disampaikannya dalam menanggapi desakan 73 orang Tenaga Harian Lepas (THL) di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perlindungan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Baca juga : 73 THL Tuntut Penerimaan P3K di UPT Perlindungan Dinas Pertanian Sumut

Dedi Nursyamsi menyinggung peran Pemerintah Provinsi Sumut dalam formasi penerimaan pegawai.

“Ini semua adalah gawean Pemerintah Provinsi, bukan Kementerian Pertanian. Kementerian Pertanian hanya mendorong seperti yang saya lakukan. Saya sudah bikin surat ke gubernur, bupati, Walikota agar menyediakan formasi agar masalah ini terselesaikan,” ujarnya di Lapangan Benteng, Medan, Senin (5/2/24).

Baca juga : Tuntut P3K, Kisah THL yang Sudah 17 Tahun Kerja di Dinas Pertanian Sumut

Meskipun mengalami beberapa kendala, Dedi Nursyamsi menyatakan komitmennya untuk terus berupaya memastikan proses penerimaan pegawai di bidang pertanian dapat berjalan lancar dan efisien di Sumut.

“Apalagi bapak ibu sudah 17 tahun kerja dengan setia, bahkan cakupan kerjanya sampai tiga kecamatan. Ayo bapak ibu dorong Pemprov Sumut, saya juga akan dorong sesuai kapasitas saya,” tandasnya. (hutajulu/hm18)

Related Articles

Latest Articles