17.2 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Kemenkumham RI Mutasi 57 Pejabat, Kakanwil Kemenkumham Sumut Dipimpin Anak Agung Gde Krisna

Untuk diketahui, selain Kakanwil Kemenkumham Sumut, Kemenkumham RI juga merotasi Kakanwil Kemenkumham Sumatera Barat (Sumbar), Haris Sukamto. Dia dipindah tugaskan menjadi Direktur Pidana di Ditjen Administrasi Hukum Umum.

Posisi Kakanwil Kemenkumham Sumbar akan diduduki Amirizal yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi (Kadiv) Imigrasi di Kanwil Kemenkumham Jambi.

Kemudian, Heni Susila Wardoyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, kini dipercaya menjadi Sekretaris Inspektorat Jenderal.

Baca juga : Kakanwil Kemenkumham Sumut Tinjau Kesiapan Pemilu 2024 di Lapas Medan

Kakanwil Kemenkumham Gorontalo akan diisi oleh Pagar Butarbutar yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pelayanan Komunikasi HAM di Ditjen HAM.

Di samping itu, Kakanwil Kemenkumham Papua Barat, Taufiqurrakman, akan berpindah tugas menjadi Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan menggantikan Faisol Ali.

Sementara, posisi Taufiqurrakman akan ditempati Piet Bukorsyom yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Administrasi di Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Sedangkan, Faisol Ali sendiri dipromosikan menjadi Direktur Pelayanan Komunikasi di Ditjen HAM. Selanjutnya, Kakanwil Kemenkumham Bali, Romi Yudianto, juga tidak luput dari pemutasian ini.

Romi akan menjabat sebagai Inspektur Wilayah IV Irjen Kemenkumham dan posisi yang ditinggalkannya akan diduduki Pramella Yunidar Pasaribu yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas Keimigrasian. (deddy/hm18)

Related Articles

Latest Articles