18.9 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Kejati Sumut Sembelih 17 Ekor Hewan Kurban

Medan, MISTAR.ID

Kejaksaan Tinggi Sumut (Kejatisu) melaksanakan pemotongan 17 ekor hewan kurban pada acara perayaan Idul Adha 1441 H di halaman Kantor Kejati Sumut Jalan AH Nasution Medan, Jumat (31/7/20).

Ketua Panitia Kurban Keluarga Besar Kejati Sumut M Sunarto yang juga Asisten Pidana Umum,  menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya kurban di tengah wabah pandemi Covid-19 ini.

“Yang paling penting sebenarnya adalah kita harus dapat memaknai apa artinya kita berkurban, seperti yang diajarkan Nabi Muhammad SAW kepada kita. Berkurban itu adalah kita melaksanakan perintah Allah. Tentunya kita berharap, kurban yang kita laksanakan itu bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya, sebutnya.

“Ke depan, kita umat Islam harus bermanfaat dan bisa berkorban bagi sesama. Terutama anak yatim piatu dan fakir miskin agar mereka tidak ada yang terlantar di jalanan. Inilah tugas kita ke depan dalam mengentaskan kemiskinan,” tandasnya.

Baca Juga:Kejatisu Sebut Rp107 Milliar Uang Negara Diselamatkan

Daging hewan kurban yang dibagikan kepada seluruh jaksa dan pegawai, purna adhyaksa, guru-guru sekolah Adhyaksa dan masyarakat sekitar kantor Kejati Sumut.

Turut hadir dalam acara kurban Keluarga Besar Kejati Sumut, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Hendrik Pattipeilohy, Asdatun Mangisi Situmeang, Kasi Penkum Sumanggar Siagian serta, panitia lainnya.(amsal/hm10)

 

Related Articles

Latest Articles