10.6 C
New York
Friday, April 26, 2024

Kecamatan Medan Deli Ubah Sampah Menjadi Sedekah Sembako dan Pulsa

Medan, MISTAR. ID

Jajaran Kecamatan Medan Deli, berinovasi dalam pengolahan sampah dengan meluncurkan inovasi kumpulkan sampah untuk sedekah pulsa. Guna mendukung program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution di bidang kebersihan.

Camat Medan Deli, Indra Utama mengatakan, program ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar mau memilah sampah rumah tangga untuk dijadikan sesuatu yang lebih bermanfaat.

“Adanya inovasi ini, setiap hari senin, seluruh jajaran Kecamatan Medan Deli beserta kelurahan dan Kepala Lingkungan (Kepling). Membawa sampah dari rumah masing-masing untuk di kumpulkan dan di serahkan kepada relawan Bank sampah yang ada di kecamatan,” ujar Camat Indra Utama ke Mistar saat di konfirmasi, Rabu (23/8/23).

Baca juga: Polsek Siantar Utara Terjun ke Lokasi Banjir, Gotong Royong Bersihkan Sisa Lumpur dan Sampah

Dikatakannya, dari hasil sampah yang sudah dikumpulkan ke Bank sampah tersebut, nantinya akan dibelikan sembako untuk disalurkan ke masyarakat yang kurang mampu.

“Dengan adanya inovasi ini, tentunya kita berharap dapat mengurangi sampah yang sekaligus juga membantu masyarakat kita yang kurang mampu,” ujarnya.

Disampaikannya lebih lanjut, untuk kedepannya masyarakat dapat memanfaatkan inovasi ini, untuk mengurangi sampah yang ada di rumah masing-masing.

Baca juga: Pemerintah Diharapkan Mampu Memperhatikan Komunitas Sampah di Sumut

“Jadi bagi masyarakat yang memilah sampah nya untuk diserahkan ke Bank sampah kita, kami siap untuk menjemput,” tutupnya. (Saferius/hm21).

Related Articles

Latest Articles