18.9 C
New York
Monday, June 17, 2024

Keberangkatan Gelombang Kedua, Calhaj Sudah Pakai Baju Ihram Sejak di Embarkasi

Medan, MISTAR.ID

Memasuki keberangkatan gelombang kedua, jemaah calon haji (calhaj) kelompok terbang (kloter) 11 sudah memakai baju ihram sejak di Embarkasi Medan, Asrama Haji Medan, Jumat (24/5/24).

Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Medan 1445H/2024M H. Ahmad Qosbi menyebutkan keberangkatan gelombang kedua ini tergabung pada kloter 11 asal Kabupaten Batubara, Kota Medan dan Kabupaten Nias Utara.

“Gelombang kedua ini ada yang turunnya di Madinah, balik lagi ke Mekah. Ada lagi di Jeddah. Alhamdulillah, seluruh kloter 11 Embarkasi Medan sampai 25 mendaratnya di Jeddah. Karena mendaratnya di Jeddah tentunya kita miqat. Memulainya ihram itu nantinya di Jeddah,” jelas Qosbi saat melepas jemaah kloter 11.

Baca juga : Fokuskan Ibadah, Jemaah Diimbau Tidak Selfie di Depan Kabah

Rangkaian ibadah ini karena rangkaian fisik diharapkan semua jemaah kloter 11 bersatu padu, menyatu semua bersaudara jemaah dari Sumatera Utara.

“Niatkan dari hati kita selama masih bisa membantu dan menolong yang lain tolong dibantu. Tidak ada perbedaan apapun. Semuanya Tamu Allah, Duyufullah, Duyufurrahman,” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles