22.5 C
New York
Monday, May 20, 2024

Kasal Tinjau Vaksinasi 2.000 Masyarakat Maritim di Belawan

Belawan, MISTAR.ID

Sekitar 2.000 masyarakat maritim ramai-ramai mendatangi dermaga TNI AL Lantamal Belawan. Mereka menggunakan kapal-kapal nelayan dari wilayah pesisir sekitar Belawan.

Kedatangan mereka untuk mendapatkan vaksin dosis pertama dan kedua serta menerima bantuan sembako dari TNI AL dan Komisi I DPR RI yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Senin (30/8/21).

Proses mendapatkan vaksin dan penerimaan sembako berjalan teratur dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Pengaturan dikoordinir oleh Tim Lantamal I dari Pomal, Yonmarhanlan serta Babinpotmar Lantamal I.

Baca Juga:TNI AL Lantamal 1 Belawan Gelar Vaksinasi Bagi Masyarakat Nelayan

Personil tersebut membimbing masyarakat mulai dari merapatkan kapal, mendapatkan nomor antrean vaksin, pelaksanaan vaksin, tempat rehat selama 30 menit, mendapatkan bukti telah vaksin, serta menerima sembako untuk kebutuhan pokok. Dengan pengaturan yang ketat masyarakat diharapkan tidak bergerombol dan dapat kembali ke rumah secara teratur.

Acara tersebut juga ditinjau langsung ketua Umum Jalasenastri Ny Veronica Yudo Margono, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Pangkoarmada I, Pangdam I BB, Kapolda Sumut, Pangkosek Hanudnas III, Danlantamal I Belawan.

Baca Juga:TNI AL Lanal TBA Gelar Vaksinasi Masyarakat Maritim Kampung Nelayan Bagan Asahan

Rangkaian kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol yang selalu dingatkan oleh anggota Babinpotmar, Yonmarhan I dan personil Pomal  yang ikut membantu dalam mengatur peserta vaksinasi.

Untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 9 tim. Yakni, 1 tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I, 1 tim dari RSAL Komang Makes, dan masing-masing 2 tim Kodam I BB , 1 tim Lanud Soewondo dan 1 tim dari Poldasu, 1 tim dari Puskesmas Sicanang dan 1 tim RSU  Esmun. (kamaluddin/hm14)

Related Articles

Latest Articles