10 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Kaesang Jadi Ketum PSI, Cak Imin: Di Belakangnya Ada Presiden

Surabaya, MISTAR.ID

Bakal calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan, semua partai harus meningkatkan kewaspadaan politik menyusul ditunjuknya Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI.

Menurut Ketua Umum PKB itu, di belakang Kaesang, masih berdiri sosok sang ayah, yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ini tentu menjadi kewaspadaan kami semua partai-partai ini, di mana di belakang Mas Kaesang adalah presiden,” kata Cak Imin di Sidoarjo, Selasa (26/9/23) dikutip dari CNN Indonesia.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Diumumkan Jadi Ketum PSI

Masuknya putra bungsu Jokowi ke dunia politik, menurut Cak Imin, juga perlu dipertimbangkan dengan serius oleh semua pihak.

Meski begitu, ia mengucapkan selamat kepada Kaesang dan PSI, karena Cak Imin menilai keputusan tersebut merupakan langkah berani.

“Ini akan merubah konstelasi. Tentu saja di mana pilihan PSI menjadikan Mas Kaesang sebagai ketua umum ini sebagai pilihan yang berani, dan Mas Kaesang saya kenal dia orang yang berani juga mengambil langkah-langkah politik,” ujar dia.

Cak Imin juga mengaku bahagia, karena menurutnya keputusan Kaesang bersama PSI akan membuat situasi politik nasional semakin ramai dan dinamis.

Baca Juga: Dipilih Ketum PSI, NasDem: Seharusnya Kaesang Bisa Menahan Diri

“Welcome to the jungle. Moga-moga kehadiran mas Kaesang di dunia politik ini membawa warna yang tentu demokratis yang memberikan suasana semakin segar,” katanya.

Soal apakah koalisinya akan mengajak PSI untuk bergabung dalam mendukung Anies Baswedan-Cak Imin, ia mengaku belum dapat berkomentar.

Apalagi, menurut Cak Imin, ia mendengar bahwa PSI sudah bergabung dalam koalisi yang mendukung Prabowo Subianto.

“Saya belum tahu, nanti kami lihat, karena kami mendengar bahwa PSI sudah bergabung dengan Pak Prabowo,” jelasnya. (CNN/hm22)

Related Articles

Latest Articles