24.8 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Kadishub Lepas Kloter Pertama Mudik Bareng Pemko Medan 2024

Medan, MISTAR.ID

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan, Iswar Lubis melepas ribuan warga yang ikut dalam ‘Mudik Bareng Pemko Medan 2024’ di Jalan Masjid Raya, Kecamatan Medan Kota, pada Sabtu (6/4/24).

“Ini merupakan kloter pertama yang berangkat. Kegiatan ini akan terus berlangsung sampai 8 April 2024 di sini,” ucap Iswar.

Dijelaskan, Mudik Bareng Pemko Medan ini merupakan kegiatan rutin pihaknya setiap Lebaran Idul Fitri.

Baca juga:Kuota Penumpang Mudik Bareng Pemko Medan Bertambah 60 Orang

“Ini merupakan yang ketiga dalam 3 tahun terakhir kita gelar. Antusias masyarakat juga sangat tinggi. Bahkan setiap tahunnya kita terus menambah kuota penumpang untuk mengakomodir masyarakat,” jelasnya.

Untuk besok, Minggu (7/4/24), Iswar pun mengingatkan para penumpang agar datang tepat waktu di lokasi.

“Insya Allah, besok untuk kloter kedua akan dilepas langsung oleh Wali Kota. Kami ingatkan kepada masyarakat agar datang tepat waktu,” tutupnya.

Kepada masyarakat yang telah berangkat, Iswar pun menitipkan pesan kepada keluarga di kampung halaman.

Baca juga:Ratusan Peserta Mudik Gratis Pemprov Sumut Ramaikan Terminal Amplas

“Sampaikan salam kami (Pemko Medan) kepada keluarga. Semoga bisa bahagia merayakan Lebaran,” tutupnya.

Pantauan di lokasi, tampak petugas membagikan seragam mudik bareng, serta makanan selama di perjalanan ataupun saat berbuka puasa kepada para penumpang.

Ada 12 rute Mudik Bareng Pemko Medan tahun ini, yakni Medan-Pakpak Bharat, Medan-Sidikalang, Medan-Tarutung, Medan-Sibolga, Medan-Rantau Prapat, Medan-Kota Pinang, Medan-Sibuhuan, Medan-Gunung Tua, Medan-Sipirok, Medan-Natal, Medan-Panyabungan dan Medan-Padangsidimpuan. (rahmad/hm16)

Related Articles

Latest Articles