18.2 C
New York
Saturday, June 29, 2024

Kadis Penanaman Modal Sumut Harap UMKM Bisa Naik Level melalui PIISU

Medan, MISTAR.ID

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumatera Utara (Sumut), Faisal Arif Nasution berharap pelaku UMKM bisa lebih dikenal melalui acara Pekan Inovasi dan Investasi Sumut (PIISU).

“Kalau berkaitan dengan investasi kan bukan hanya investor dengan modal besar saja, sentuhan kita juga ke pelaku UMKM, agar produk mereka bisa dikenal secara luas, dan UMKM bisa naik kelas,” ujarnya kepada mistar.id saat ditemui di Istana Maimun, Rabu (15/5/24).

Faisal mengatakan kegiatan PIISU sudah berjalan selama satu dekade. Dia mengatakan kegiatan dilakukan secara berpindah di Kabupaten dan Kota yang potensial di Sumut.

Baca juga : Hindari Pinjol Ilegal, AFPI Edukasi UMKM Manfaatkan Fintech Lending

“Acara ini yang ke-10 kali digelar, tentunya dua tahun terakhir di Kota Medan, lokasi-lokasi digelarnya menyesuaikan di lokasi yang potensial, jadi secara bergantian, keliling, dua tahun lalu di daerah simalungun, tepatnya di kawasan Danau Toba,” ujarnya.

Faisal Arief Nasution mengatakan kegiatan tersebut bertujuan membangun komunikasi strategis tentang investasi dan potensi daerah, menciptakan media informasi dan promosi tentang pembangunan Provinsi Sumut.

Baca juga : Penyaluran Kredit UMKM di Sumut Capai Rp78,69 Triliun per Februari 2024

“Membangun pemasaran produk-produk strategis dan potensial, serta produk-produk karya kreatif dan inovatif masyarakat, mitra usaha dan institusi lainnya,” pungkasnya.

Lalu sebagai media promosi dan publikasi seni dan budaya, lanjut mantan Kadis Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Deli Serdang ini meningkatkan kreativitas masyarakat luas dan pemerintah daerah di bidang pengembangan Iptek, seni dan budaya, sehingga mampu membangun daya saing ekonomi Sumut. (iqbal/hm18)

Related Articles

Latest Articles