17.6 C
New York
Friday, May 17, 2024

Job Fair Mini, Pemko Medan Sediakan 1.600 Lowongan Pekerjaan

Medan, MISTAR.ID

Dalam mengatasi permasalahan pengangguran, Pemko Medan melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) menggelar job fair mini di halaman kantor Camat Medan Tembung, pada Selasa (18/7/23).

Dalam kegiatan itu, Pemko Medan menyediakan 1.600 lowongan pekerjaan kepada masyarakat yang hendak mencari kerja.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan, Illyan Chandra Simbolon mengatakan, dalam kegiatan ini ada 1.600 lowongan pekerjaan dari 10 perusahaan di Kota Medan.

Baca juga: Atasi Pengangguran, Pemko Medan Buka 1.165 Loker di Job Fair Mini

“Terkhusus untuk Rumah Sakit (RS) Columbia Asia yang akan beroperasional di wilayah Kecamatan Medan Tembung, diharapkan dapat merekrut sebanyak-banyaknya masyarakat dari sini,” harap Illyan yang melakukan peninjauan didampingi Camat Medan Tembung, Vianti Dewi Nasution.

Dijelaskan, kegiatan ini merupakan yang keempat ,setelah sebelumnya di Kecamatan Medan Deli, Medan Helvetia dan Medan Barat.

“Dari kegiatan sebelumnya, kita berhasil menempatkan sebanyak 147 orang untuk dapat bekerja di perusahaan-perusahaan ternama di Kota Medan, 5 orang di antaranya penyandang disabilitas,” jelasnya.

Dengan adanya job fair mini ini, Illyan berharap semakin banyak masyarakat yang terserap untuk bekerja di perusahaan, sehingga dapat menekan angka pengangguran sebagaimana visi misi Wali Kota, Bobby Nasution.

Baca juga: Kemenko Ekonomi Luncurkan Skills for Jobs Sebagai Akselerasi Keahlian digital

“Kepada para pencari kerja juga bisa datang ke job fair mini yang diselenggarakan Pemko Medan untuk mencari kerja sesuai bidang yang dibutuhkan,” tutupnya.

Sementara itu, Vianti Dewi mengaku, mendukung penuh berlangsungnya kegiatan job fair mini ini.  Sebab, kegiatan ini memberikan kesempatan bagi anak-anak usia produktif untuk mendapatkan pekerjaan yang layak.

“Dengan banyaknya anak-anak usia produktif kita yang diterima bekerja, maka itu akan membantu mengurangi pengangguran. Dan juga mengurangi terjadinya angka kriminalitas yang dilakukan anak-anak muda,” ungkapnya. (rahmad/hm16)

Related Articles

Latest Articles