11.5 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Jelang Natal, Pengusaha Parsel di Medan Raup Omzet Puluhan Juta

Medan, MISTAR.ID

Pengusaha parsel di Medan mulai kebanjiran orderan dari awal Desember hingga menjelang Natal dan Tahun Baru 2024. Pasalnya omzet puluhan juta tengah di depan mata.

Salah satu pengusaha parsel di Medan, Bela, mengatakan bahwa minggu pertama orderan belum terlalu banyak.

“Minggu pertama belum terlalu banyak yang order, tetapi sudah beberapa yang menanyakan perihal parcel Natal,” ujarnya pada mistar.id, melalui messager Instagram, Rabu (13/12/23).

Bela memulai bisnis parsel ini sejak pandemi ditahun 2020 hingga saat ini. Beragam parsel yang bisa dibuat dan dijualbelikan, seperti parsel snack, pecah belah dan ada juga parsel buah.

Baca juga: Ramadhan 2023, Permintaan Parsel Naik 20 Persen di Medan

“Harga parcel kita mulai dari Rp100.000 sampai Rp1 juta-an, ada pecah belah, snack, buah dan bisa mix snack-pecah belah biasanya perusahaan yang order. Kalau perorangan apalagi diberike orang tua lebih banyak buah,” ujarnya.

Kata Bela, penjualan parsel ini bisa mencapai Rp5 juta – Rp10 juta di hari-hari besar.

“Tergantung penjualan, kalau hari besar bisa 5 juta – 10 juta sekali order, jadi kalau sebulan bisa sampai Rp30 juta,” rincinya.

Kemudian, Bela menyebutkan penjualan parcel di saat-saat hari besar bisa sampai 100-an parcel yang terjual.

Baca juga: Ternyata Hampers dan Parcel Tak sama, Berikut 8 Perbedaannya

“Kebanyakan yang mepet pas mau hari H, biasanya sampai 100-an parcel yang terjual,” tambahnya.

Target penjualan parsel ini adalah perusahan swasta dan bank. Menurutnya, pemerintah dan partai tidak diperbolehkan membeli parsel.

“Kalau perorangan sama perusahaan sama-sama banyak, tapi kalau bicara quantity tentu lebih banyak perusahaan, kalau partai sama pemerintah tidak ada karena gak dibolehin setahu saya. Lebih ke perusahaan swasta sama bank,” jelasnya. (Dinda/hm20)

Related Articles

Latest Articles