25.1 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Jalan Benteng Sairun Desa Sei Baharu Rusak Parah

Belawan | MISTAR.ID – Warga Kampung Paya Karang, Dusun IV Desa Sei Baharu, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, mengeluhkan buruknya fasilitas Jalan Benteng Sairun dan minimnya lampu penerangan jalan (LPJ). Hal ini menyebabkan Jalan Benteng Sairun gelap gulita bila malam hari.

Asnawi (65) seorang warga menjelaskan jalan tersebut merupakan akses satu-satunya untuk sarana mengangkut hasil pertanian. “Jalan ini untuk segala keperluan masyarakat, termasuk mereka yang mengendarai sepeda motor untuk bersekolah,”katanya.

Buruknya jalan semakin diperparah saat musim penghujan, selain becek, badan jalan juga nyaris tidak bisa dilalui. Pada hal di Dusun IV ini ada sekitar 50 sampai 60 kepala keluarga, yang setiap hari harus melintas di jalan tersebut.

“Kami sudah sering bergotong royong memperbaiki badan jalan yang longsor dan berlubang. Sudah bolak balik kami ajukan ke Kepala Desa Sei Baharu minta jalan diperbaiki, paling tidak dicor dengan rabat beton,” kata Asnawi yang telah 30 tahun tinggal di dusun tersebut.

Penulis: Kamaluddin

Editor: Edrin

Related Articles

Latest Articles