17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Alami Kerusakan Pesawat, Lion Air Rute KNIA – Jakarta Batal Terbang

Lubuk Pakam, MISTAR.ID – Pesawat penumpang Lion Air dengan nomor penerbangan JT385 rute Kualanamu-Jakarta terpaksa menunda keberangatan,Jumat malam (14/2/2020) pukul 19.30 WIB.

Pasalnya,terjadi kerusakan pada pintu belakang bagian kiri pesawat tersebut.Sehingga harus dilakukan perbaikan ulang di Apron Parkr Pesawat Bandara Kualanamu International Airport (KNIA),Deli Serdang.

Informasi dihimpun,gangguan tersebut terjadi saat pesawat akan berangkat.Tapi begitu pesawat akan take offt dilandasan pacu,pilot melihat pada indikator kalau pintu belakang sebelah kiri pesawat mengalami trouble ( masalah),hingga perlu dilakukan perbaikan. Sebab,dalam penerbangan tidak boleh ada yang tidak bagus pada pesawat.

Akhirnya,pilot memutuskan kembali ke Apron parkir pesawat.Sementara 162 orang penumpang dikembalikan ke ruang tunggu keberangkatan guna menunggu pesawat pengganti.

Corporite Comunication Strategic Lion Air,Danang Priantoro,Sabtu (15/2/2020) membenarkan adanya gangguan tersebut.Namun ia mengaku kalau para penumpang pesawat sudah di berikan konfensasi sesuai aturan terkait Delay (keterlambatan).

“Para penumpang juga sudah diberangkatkan dengan pesawat lain dan tiba di terminal Bandara Soekarno Hatta Jakarta pada Sabtu (15/20) pukul 00.20 WIB.Untuk itu,kami memohon maaf atas keterlambatan keberangkatan.Hal itu karena memastikan kesiapan dan keselamatan penerbangan,” papar Danang.

Reporter: Rinaldi Samosir
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles