23.8 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Jaga Kondisi Tubuh, Pasien Covid-19 di RSUP HAM Bertambah 4 Orang

Medan, MISTAR.ID

Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik (HAM) bertambah 4 orang. Itu artinya, RSUP HAM sedang merawat 6 pasien positif covid-19 dan 1 pasien dalam keadaan suspect (dalam gejala) di Gedung Isolasi Infeksi.

Asisten Manager Humas, Adela Eka Putra Marza mengatakan, saat ini mereka sedang merawat 7 pasien Covid-19 di Ruang Instalasi Tekanan Negatif (RITN). “Saat ini ada 7 pasien yang sedang dalam perawatan,” ujarnya, Rabu (27/12/23).

Sebelumnya, Adela menyampaikan bahwa terdapat 6 pasien Covid-19, namun saat ini Adela mengabarkan 3 diantaranya telah keluar dari RITN. “Dari 6 pasien sebelumnya, 3 orang sudah keluar dari RITN. Kemudian bertambah 4 pasien lagi sampai hari ini, 27 Desember 2023,” jelasnya.

Adela mengatakan, usia yang terjangkit virus ini berkisar 38-61 tahun. “Semua berasal dari Sumut, usianya berkisar 38-61 tahun,” imbuhnya.

Baca Juga : Covid-19 Melonjak, RSUP HAM Tangani 6 Pasien

Sebelumnya, Direktur Utama RSUP H Adam Malik, dr Zainal Safri telah mengimbau untuk memperhatikan kondisi tubuh dan memakai masker.

“Kepada masyarakat karena ini adalah liburan Nataru, diimbau untuk menjaga kesehatan dan memakai masker jika mengunjungi tempat ramai, kalau badannya sudah terasa tidak sehat gunakan masker,” pesannya.

Terkait vaksinasi, Adela menginformasikan saat ini belum mendapat info lebih lanjut terkait jadwal dibukanya vaksinasi kembali. (dinda/hm24)

Related Articles

Latest Articles